Jakarta

Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menilai acara buka puasa bersama Kabinet Indonesia Maju menunjukkan bukti pemimpin dan pejabat negara selalu solid di segala suasana. Menurutnya, suasana seperti itu penting ditunjukkan terlebih setelah pemilu.

“Tadi buka puasa bersama. Silaturahmi bersama Bapak Presiden, Bapak Wakil Presiden dan juga para menteri Kabinet Indonesia Maju. Tadi kita ya benar-benar silaturahmi saja, ngobrol-ngobrol sesama menteri lah kira-kira gitu,” kata AHY di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (28/3/2024) malam.

AHY mengatakan suasana bukber berlangsung khidmat. Kata AHY, tidak ada obrolan terkait politik selama acara berlangsung.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Oh nggak, nggak (ada obrolan politik). Tadi kita mendengarkan tausiah juga dari Pak Wapres,” ujarnya.

Ketum Partai Demokrat ini menekankan acara kebersamaan tersebut penting dilakukan untuk memperkuat silaturahmi pemimpin dan pejabat negara. Menurutnya, hal itu perlu dilakukan terlebih usai pemilu.

“Intinya kita ingin memperkuat silaturahmi, dan ini contoh yang baik jika para pemimpinnya, para pejabat negara juga selalu solid dalam segala suasana,” ujar AHY.

“Dan ini penting sekali pasca-pemilu kita ingin membangun semangat rekonsiliasi bangsa dan tentunya dimulai dari para elite yang ada di pusat dan ini merupakan suatu tradisi yang baik, mudah-mudahan ini juga bisa terus dijalankan di waktu-waktu mendatang,” lanjut AHY.

Diketahui, buka puasa bersama itu digelar di Istana Negara, Jakarta, Kamis (28/3) malam. Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wapres Ma’ruf Amin serta sejumlah menteri turut hadir.

(eva/whn)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *