Jakarta

Korlantas Polri mengungkap rencana diskon tarif tol yang akan diberikan saat arus mudik 2024. Korlantas menyampaikan penerapan diskon tarif tol ini akan dilakukan pada tanggal-tanggal tertentu.

“Memang dari Kementerian sudah mengoordinasikan ya, untuk pemotongan tarif atau diskon tarif tol ini. Memang kita kan memberikan diskon itu pada hari-hari bukan hari puncak. Artinya untuk menarik masyarakat untuk lebih awal, kemudian memecah, tidak semua di tanggal 6, tidak semua di tanggal 8, itu maksudnya,” kata Kepala Korp Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Aan Suhanan di Mabes Polri, Kamis (28/3/2024).

Aan menyebutkan, dari data yang dihimpun, masyarakat mayoritas melakukan mudik pada tanggal-tanggal puncak arus mudik. Itu sebabnya, Korlantas bersama pemangku kepentingan terus berupaya melakukan langkah-langkah antisipasi, termasuk penerapan diskon tarif tol.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Memang mungkin data dari temen-temen dari jalan tol saya belum tahu datanya. Memang masyarakat ini secara tradisional ya dan data empiris kita menyatakan memang menunggu hari-hari puncak itu,” sebut Aan.

“Untuk itu, dengan penerapan ganjil genap, nanti ada diskon juga, ini diharapkan puncak arus ini sama dari mulai tanggal 3. Mungkin nanti kalau tarif tolnya didiskon di tanggal 3 kita belum tahu, tapi itu untuk memecah hari itu ya,” imbuhnya.

(idn/idn)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *