Pandeglang

Tim SAR gabungan berhasil menemukan seorang nelayan bernama Saad (55) yang hilang di Perairan Pasauran Carita, Pandeglang, Banten. Nelayan tersebut ditemukan dalam keadaan tewas.

“Benar (telah ditemukan),” kata Kepala Seksi Operasi Basarnas Banten Heru Amir, Kamis (28/3/2024).

Heru mengatakan korban ditemukan pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB. Pada saat ditemukan, jasad korban dalam keadaan terapung.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Korban berhasil ditemukan meninggal dunia dalam posisi terapung 2,39 kilometer dari LKP (last know position),” ungkapnya.

Heru mengatakan korban saat ini sudah dievakuasi oleh tim. Dia menyampaikan jasad korban telah dikembalikan ke keluarganya.

“Korban langsung dievakuasi dan dibawa ke rumah duka,” ucapnya.

Diketahui sebelumnya, seorang nelayan dilaporkan hilang di perairan Pasauran Carita, Pandeglang. Nelayan tersebut diduga terpeleset lalu tercebur ke laut.

Kepala Seksi Operasi Basarnas Banten Heru Amir mengatakan nelayan bernama Saad (55) itu dilaporkan hilang pada Senin (26/3) kemarin.

“Tiba di Perairan Pasauran dengan perkiraan 600 meter ke daratan, nakhoda, dan ABK melakukan tebar jaring, setelah selesai menebar jaring, saudara Kasim melihat salah satu ABK yang terjatuh ke laut dan diduga karena terpeleset,” ungkapnya, Rabu (26/3).

(idn/idn)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *