Jakarta

Seorang wanita berinisial W (29) mengaku dilecehkan oleh mantan Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jakarta Barat Anthony Norman Lianto. Laporan W ini diselidiki Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi membenarkan bahwa pihaknya telah menerima laporan dari W atas dugaan pelecehan seksual dengan terlapor Anthony Norman Lianto.

“Tanggal 10 Januari 2024 Polda Metro Jaya menerima laporan dugaan tindak pidana kekerasan seksual. Pelapornya Saudari WS (29) yang dilaporkan adalah Saudara ANL,” kata Kombes Ade Ary kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (28/3/2024).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ade Ary mengatakan laporan tersebut saat ini tengah diselidiki oleh penyidik.

“Sedang dilakukan pendalaman oleh penyidik. Mohon waktu penyidik masih bekerja,” imbuhnya.

Ketua PSI Jakbar Dilaporkan

Sebelumnya diberitakan, wanita berinisial W (29) mengaku dilecehkan oleh Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jakarta Barat Anthony Norman Lianto. Setelah kasus itu viral, Anthony memutuskan mundur dari jabatannya.

Pengakuan W itu disampaikannya berbentuk wawancara yang ditayangkan di sebuah akun TikTok hingga viral di media sosial. Dilihat detikcom, Rabu (27/3/2024), peristiwa itu bermula ketika W hendak mendaftarkan diri sebagai pengurus PSI.

Wanita asal Solo, Jawa Tengah, itu mengaku tertarik menjadi bagian dari partai berlambang mawar merah itu. W pun menyebutkan dia telah diterima kerja sebagai buzzer PSI. W kemudian mengaku dipanggil untuk urusan pekerjaan, namun malah dibawa ke sebuah kamar terkunci dan aksi kekerasan seksual pun terjadi.

Setelahnya, W mengaku sempat menerima ancaman dari Anthony dan diminta tak menceritakan kejadian yang menimpanya. W juga diminta untuk berpura-pura tak mengenal terduga pelaku ketika bertemu.

Baca di halaman selanjutnya: Ketua PSI Jakbar mundur…..

Saksikan Live DetikSore:

Simak juga ‘Saat Pelaku Pelecehan Miss Universe Indonesia Divonis 1 Tahun 4 Bulan Penjara’:

[Gambas:Video 20detik]



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *