Jakarta

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Hadi Tjahjanto memastikan keamanan rangkaian Paskah di Indonesia. Dirinya telah melakukan kunjungan ke sejumlah wilayah untuk memastikan keamanan tersebut.

“Pengamanan (Gereja Katedral) ini terbuka dan tertutup semuanya dari sektor apapun sudah kami amankan juga pengamanan di sosmed juga sudah kita amankan,” kata Hadi di Gereja Katedral, Jakarta, Kamis (28/3/2024).

Hal itu dikatakan Hadi usai meninjau Gereja Katedral Jakarta. Dirinya lebih dulu memastikan soal keamanan di Gereja Katedral.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Sehingga umat sudah aman dari ancaman sudut manapun jadi kita terus pengamanan berlapis kita harapkan sudah aman tidak ada apa-apa,” tambahnya.

Lebih lanjut, dirinya pun memastikan keamanan pelaksanaan rangkaian Paskah di seluruh Indonesia. Dia mengatakan telah melakukan kunjungan ke sejumlah wilayah Indonesia untuk memastikan rangkaian Paskah hingga Minggu.

“(Keamanan) Seluruh Indonesia. Kemarin saya ke Jatim Pak Kapolda, Pangdam mulai hari ini melakukan patroli bersama, untuk amankan kegiatan ibadah sampai hari Minggu,” ucapnya.

Saat meninjau Katedral Jakarta, Hadi disambut langsung oleh Uskup Agung Jakarta Kardinal Ignatius Suharyo. Dalam sambutannya, Hadi mengucapkan selamat melaksanakan ibadah kepada seluruh jemaat yang hadir.

“Saya mewakili pemerintah ingin mengucapkan selamat merayakan Hari Kamis Putih dalam rangkaian hari suci untuk memperingati Paskah, kami mengharapkan bahwa kegiatan ibadah ini bisa berjalan dalam kondisi yang kondusif,” kata Hadi dalam sambutannya.

(ial/jbr)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *