Bogor

Video yang memperlihatkan kondisi rumah setelah disatroni maling bersenjata tajam di Cibinong, Kabupaten Bogor. Video ini viral di media sosial.

Dalam video viral yang dilihat detikcom, tampak sebuah rumah dengan kondisi ruang yang berantakan. Barang-barang yang dari dalam lemari sudah berantakan dan berceceran di lantai kamar.

Dalam video viral itu, disebutkan bahwa sejumlah barang berharga raib dibawa kabur pencuri. Seperti uang setoran, beberapa dus minuman susu fermentasi, dan surat-surat berharga.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Rumah kontrakan di daerah Cikempong, Pakansari, Cibinong, Bogor (seberang bumi aki), dibobol maling berjumlah 4 orang dengan membawa senjata tajam,” tulis pemilik akun memberi keterangan video yang diunggahnya, Kamis (28/3/2024).

Penghuni kontrakan bernama Silvi mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (27/3) malam, sekitar pukul 19 30 WIB. Saat kejadian, ia sedang keluar kontrakan untuk bertemu pelanggan yang akan membeli buah-buahan.

“Kejadian pas saya COD-an, saya kan jual-jual buahan. Jadi rumah lagi kosong, suami lagi di rumah mertua. Iya, itu berantakan diacak-acak sama pencurinya, jadi ungkap cari barang berharga,” kata Silvi saat dimintai konfirmasi detikcom.

Silvi mengaku mengalami kerugian hingga total Rp 5 juta. Uang THR dan barang milik perusahaan tempatnya bekerja raib dibawa kabur pencuri yang terlihat membawa celurit.

“Barang yang hilang itu STNK atas nama suami, KTP, NPWP, SIM C atas nama saya. Uang setoran Yakult Rp 450 ribu, sama uang cash pribadi itu Rp 3,5 juta, tapi kalau ditolak kerugian sampai Rp 5 jutaan. Itu uang THR yang dibawa, sama ada minuman Yakult lima bal,” terang Silvi.

“Iya (pelaku bawa sajam). Tetangga saya yang lihat itu (pelaku) bawa celurit. Pelaku empat orang, tapi yang bawa senjata satu orang,” imbuhnya.

Dimintai konfirmasi terpisah, Kasie Humas Polres Bogor Iptu Desi Triana mengatakan pihaknya belum menerima laporan pencurian dari korban. Akan tetapi pihaknya akan lakukan pengecekan.

“Belum ada yang laporan ke Polres Bogor. Dicek dulu ya,” kata Desi dihubungi terpisah.

(sol/azh)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *