Jakarta

Empat pria dikeroyok sejumlah oknum anggota TNI di depan Polres Metro Jakarta Pusat (Jakpus). Saat ini keempat pria tersebut dirawat di rumah sakit (RS).

“Untuk 4 korban saat ini masih dirawat dalam perawatan RS Kemayoran, dalam perawatan intensif,” kata Kapolres Metro Jakpus, Kombes Susatyo Purnomo Condro, di kawasan Monas, Jakarta, Kamis (28/3/2024).

Keempat korban pengeroyokan oknum TNI itu ialah Abdullah (26), Mamik (42), Hasan (32), dan Syefri Wahyudi (25). Pengeroyokan di depan Polres Metro Jakpus itu terjadi pada Kamis (28/3) dini hari.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pengeroyokan itu dipicu ada anggota TNI, Prada Lukman, yang dianiaya sejumlah orang pada Rabu (27/3) dini hari di dekat Pasar Cikini. Keempat korban pengeroyokan tersebut tinggal bersama di satu rumah kontrakan yang lokasinya berdekatan dengan lokasi Prada Lukman dikeroyok di Pasar Cikini.

Polisi bekerja sama dengan Pomdam Jaya dalam mengusut rangkaian kasus ini. Polisi mengusut kasus pengeroyokan terhadap Prada Lukman, sementara Pomdam Jaya menyelidiki oknum prajurit TNI terkait kasus pengeroyokan di depan Polres Jakpus.

“Kami terus pantau perkembangan tentu kerja sama dengan Pomdam Jaya. Karena statusnya sebagai korban dalam perkara di Pomdam Jaya,” ujarnya.

Sementara itu, Kadispenad Brigjen Kritomei Sianturi mengatakan pihaknya akan bertanggung jawab terhadap keempat pria korban pengeroyokan di depan Polres Jakpus.

“Ya nanti akan kita obati,” ujar Brigjen Kristomei di lokasi yang sama.

Dia mengatakan pihaknya akan menyampaikan perkembangan kasus ini. Belum diketahui jumlah oknum prajurit TNI yang terlibat dalam pengeroyokan di depan Polres Metro Jakpus pada Kamis (28/3) dini hari tadi.

“Sampai saat ini, dari Pomdam Jaya sedang menindaklanjuti pengusutan siapa saja sih yang terlibat dalam kasus pengeroyokan pada tanggal 27 Maret dini hari. Artinya nanti akan kita sampaikan apa saja keterlibatan 8 orang ditambah 6 orang,” ujar Brigjen Kristomei.

Simak berita selengkapnya di halaman berikutnya.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *