Jakarta

Mobil patroli Polsek Setiabudi dibawa kabur seorang pria yang diduga jambret. Pelaku membawa kabur mobil patroli tersebut saat diamankan di kawasan Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Peristiwa tersebut terjadi di Jalan HR Rasuna Said, Karet Kuningan, Jakarta Selatan pada Kamis (28/3) dini hari. Mobil patroli tersebut ditinggalkan di Kemayoran dan pelaku menghilang tanpa jejak. Berikut rangkuman ceritanya.

Awal Mula Mobil Kejadian

Kejadian ini bermula ketika malam itu lima polisi melakukan patroli. Saat melintas di lokasi, polisi melihat keramaian hingga akhirnya berhenti untuk mencari tahu ada apa gerangan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Diketahui saat itu ada seorang pria yang diamankan oleh sekuriti dan ojol. Pelaku yang menaiki moyot Kawasaki Ninja ini awalnya diteriaki ojol karena diduga melakukan aksi penjambretan.

“Setelah diamankan, terus anggota patroli lewat. Kemudian nanya ‘Ada apa ini rame-rame?’. Datanglah ke sekuriti tersebut, kemudian melaporkan ke pawas dan dua orang piket untuk membawa kendaraan terduga pelaku,” kata Kapolsek Setiabudi Kompol Firman, saat dihubungi detikcom, Jumat (29/3).

Pelaku saat itu tidak mengakui, sehingga terjadi cekcok mulut dengan sekuriti. Polisi kemudian membawanya ke mobil patroli untuk diamankan sembari polisi mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi.

Pelaku Tak Sempat Diborgol

Firman mengatakan, saat diamankan ke dalam mobil patroli, pelaku belum sempat diborgol.

“Belum sempat diborgol,” imbuh Firman.

Pelaku Kabur Bawa Lari Mobil Patroli

Pada saat pelaku ini diamankan, mobil patroli dalam kondisi mesin menyala. Hal itu dimanfaatkan pelaku tersebut untuk melarikan diri dengan membawa kabur mobil patroli polisi.

“Saat dimasukkan ke mobil, mobil memang dalam keadaan menyala. Sopir turun, yang di sebelahnya juga turun, artinya untuk mencari saksi-saksi terkait dengan dugaan penjambretan kan dugaannya penjambretan. Saat melakukan klarifikasi, jadi terduga ini kabur,” tuturnya.

Pelaku kabur dengan meninggalkan motor Kawasaki Ninja begitu saja di jalanan.

Baca selanjutnya: pelaku dikejar dan mobil patroli ditemukan…..



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *