Jakarta

Polda Metro Jaya menggelar kegiatan bakti sosial berupa pembagian paket sembako gratis untuk masyarakat. Total 2.500 paket sembako tersebut dibagikan dengan cara drive thru atau lantatur (layanan tanpa turun).

Pantauan detikcom, Jumat (29/3/2024) pembagian sembako digelar di lapangan Presisi Polda Metro Jaya. Di sana sudah berdiri 10 loket untuk pengambilan sembako. Masyarakat yang sudah memiliki kupon pun mengantre dengan kendaraan mereka untuk menukarnya dengan paket sembako gratis.

Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto mengatakan kegiatan tersebut dilakukan atas kerjasama dengan pihak pengusaha. Masyarakat yang sudah memiliki kupon bisa langsung menukarnya dengan paket sembako.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Ini adalah bentuk kepedulian rekan-rekan pengusaha yang disalurkan melalui kami. Memang jumlahnya tidak banyak, tetapi cukup berbagi dengan rekan-rekan yang telah disalurkan melalui kupon,” kata Karyoto di lokasi, Jumat (29/3/2024).

“Di bulan suci ini tentunya kita sama-sama belajar mengupdate diri, menahan, memperbaiki diri, bersyukur masyarakat Jakarta dengan pesta demokrasi bisa menerima dan berprilaku sangat kondusif sehingga bisa kita rasakan sampai hari ini betul-betul tidak ada gangguan Kamtibmas yang berarti,” imbuhnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan total ada 2.500 paket sembako yang diberikan kepada masyarakat.

“Sore hari ini telah dibagikan 2.500 paket sembako, 2.500 hidangan buka puasa. Kemudian 2.500 lagi nanti akan dibagikan hari Senin di Polsek jajaran Polda Metro Jaya,” kata Ade.

Ade Ary mengatakan, selain masyarakat umum program tersebut juga berfokus pada mereka yang berprofesi ojek online. Kegiatan digelar sebagai bentuk kepedulian Polri untuk masyarakat.

“Teknisnya adalah drive thru, ada 10 gate jadi masing-masing ojek online membawa kupon. Di dalam paket ada mie instan, gula, minyak goreng tepung dan nasi kotak Semoga kegiatan ini memberikan manfaat pada masyarakat sekitar dan ini merupakan komitmen Polda Metro Jaya untuk berbakti kepada negeri ini,” tuturnya.

Antusiasme Masyarakat

Program sembako drive thru gratis tersebut disambut baik oleh masyarakat. Salah satunya Jamaludin (53) warga Tambora, Jakarta Barat yang rela antre demi mendapatkan sembako gratis untuk bekal lebaran Idul Fitri 2024.

“Alhamdulilah programnya bagus. Isinya ada Mie, minyak beras, sembako lain. Lumayan satu buat menghadapi puasa, lebaran juga sebentar lagi. Lumayan alhamdulillah terima kasih,” kata Jamaludin.

Selaras, Asep (24) warga Asal Jakarta Barat juga menuturkan hal serupa. Dia berterima kasih kepada jajaran Polri yang telah menyelenggarakan program tersebut.

“Isinya ada sembako beras, lumayan untuk lebaran. Mantap programnya, semoga programnya terus ada di lebaran selanjutnya. Sukses terus kepolisian,” tuturnya.

(wnv/lir)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *