Jakarta

Tiga orang ditangkap polisi terkait pengeroyokan anggota TNI bernama Prada Lukman di Cikini, Jakarta Pusat (Jakpus). Dua orang di antaranya ditahan, sementara seorang lagi sedang dirawat di rumah sakit (RS).

“Kalau yang hari Rabu TKP di Cikini dengan korbannya Prada Lukman, tersangkanya 3 orang sudah kami tangkap,” kata Kapolres Metro Jakpus, Kombes Susatyo Purnomo Condro, di kawasan Monas, Jakarta, Kamis (28/3/2024).

Ketiga tersangka pengeroyok Prada Lukman bernama Odi Rohadi, Fadli alias Fazi, dan Maulana. Mereka ditangkap dalam dua kesempatan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tersangka pertama ditangkap pada Rabu (27/3) tak lama setelah peristiwa pengeroyokan Prada Lukman. Polisi kemudian memeriksa 9 saksi dan kembali menangkap 2 tersangka.

Odi, Fadli, dan Maulana menjadi pelaku utama hingga menyebabkan Praka Lukman dikeroyok di kawasan Cikini. Teriakan provokasi dari Odi membuat banyak pihak yang terpancing hingga ikut mengeroyok Prada Lukman.

Saat peristiwa itu terjadi, Prada Lukman sempat dibawa ke rumah kosong dan tangannya diikat.

“Tersangka yang sudah kami lakukan penangkapan dan kami lakukan penahanan yang pertama adalah Odi Rohadi perannya adalah memprovokasi, meneriakkan maling kemudian membawa ke rumah kosong,” ujar dia.

“Kemudian yang kedua adalah Fazi ini perannya membawa tali karena Prada Lukman ini diikat. Kemudian Maulana ini perannya adalah melakukan pemukulan,” tambahnya.

Buntut Prada Lukman Dikeroyok

Pengeroyokan terhadap Prada Lukman berbuntut panjang. Anggota TNI yang merupakan rekan Prada Lukman lalu bergerak.

Sejumlah oknum TNI menghajar empat pria di depan Polres Metro Jakpus. Pihak TNI mengatakan oknum prajurit tersebut menduga keempat pria itu terlibat pengeroyokan Prada Lukman.

“Ada beberapa orang yang belum ditentukan jumlahnya itu melakukan tindak pidana pengeroyokan terhadap orang-orang yang diduga ikut terlibat di dalam pengeroyokan anggota atas nama Prada Lukman pada hari sebelumnya,” kata Danpomdam Jaya Brigjen Cpm Irsyad Hamdie Bey Anwar.

Pengeroyokan di depan Polres Metro Jakpus itu terjadi pada Kamis (28/3) dini hari. Keempat orang korban pengeroyokan oknum TNI itu ialah Abdullah (26), Mamik (42), Hasan (32), dan Syefri Wahyudi (25).

Simak berita selengkapnya di halaman selanjutnya.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *