Jakarta

Polisi menangkap Michael Gomgom (30), driver taksi online yang menodong dan memeras penumpang wanita yang sempat viral di media sosial. Terkini, Gomgom sudah ditetapkan jadi tersangka.

“Sudah jadi tersangka,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Andri Kurniawan kepada wartawan, Jumat (29/3/2024).

Andri mengatakan, tersangka dijerat dengan Pasal 368 KUHP tentang Pemerasan dan Pengancam. Saat ini tersangka masih menjalani pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Barat.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Dijerat Pasal 368 pemerasan dan pengancaman,” ujarnya.

Andri menambahkan, pelaku diamankan pada Kamis (28/3) malam di kontrakannya di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Penangkapan pelaku bekerjasama dengan pihak Grab.

“Kegiatan itu juga kolaborasi dengan manajemen Grab nya. jadi kita dibantu keseluruhan kegiatan. karena ini menyangkut nama Grab juga. Jadi tadi malam pun juga teman-teman manajemen Grab mensupport secara keseluruhan,” tuturnya.

Penjelasan Grab

Manajemen Grab Indonesia mengapresiasi respons cepat pihak kepolisian, khususnya Polres Metro Jakarta Barat, yang telah menangkap tersangka dalam kurun waktu kurang dari 24 jam. Mereka berharap penanganan kasus ini setidaknya dapat memberi sedikit rasa tenang dan menjadi awal resolusi atas permintaan utama penumpang.

“Kami bersyukur bahwa teknologi dan prosedur investigasi internal kami dapat membantu pihak kepolisian dalam penangkapan tersangka,” kata Director of Operations, Jabodetabek, Grab Indonesia, Tyas Widyastuti, dalam keterangannya, Jumat (29/3).

Grab menyatakan tetap memberi perhatian kepada penumpang wanita yang menjadi korban. Grab mengatakan akan mendukung proses hukum hingga memberi pendampingan kepada korban.

“Fokus kami tetap pada penumpang dan memastikan kasus terus diproses sesuai hukum yang berlaku. Pendampingan lain yang kami tawarkan pada penumpang termasuk konseling, transportasi dan penjagaan keamanan selalu tersedia jika diperlukan,” ungkapnya.

(wnv/mea)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *