Jakarta

Darwis kaget bukan kepalang melihat ular sanca saat membuka pintu mobilnya di Depok, Jawa Barat. Reptil itu terlihat di engsel saat dia membuka pintu mobilnya.

“Kemarin pas mau dipake, dipanasin dulu. Dan awalnya nggak nyadar ada uler di engsel pintunya saya kaget langsung keluar,” kata Darwis saat dimintai konfirmasi, Jumat (29/3/2024).

Dia mengatakan sanca itu ditemukan di pintu mobilnya pada Kamis (28/3) kemarin. Darwis mengatakan mobilnya tersebut memang tak rutin dipakai.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Mobilnya memang jarang dipake. Paling mobil seminggu sekali dipanasin aja,” ujarnya.

Dalam video yang direkam Darwis, terlihat sanca tersebut melilit di sekitar sela pintu pengemudi. Dia menduga ular masuk melalui sela-sela mobilnya.

“Jadi kalau taruh mobil memang di depan rumah. Dan emang ada pohon beringin kecil di depan rumah. Jadi lembab mungkin kondisi tempatnya. Feeling saya uler masuk dari celah kaki-kaki mobil,” kata dia.

Darwis lalu meminta bantuan dari tetangganya yang berprofesi sebagai pemadam kebakaran (damkar). Akhirnya ular sanca dapat dievakuasi.

“Evakuasi sama tetangga yang dinas di Pemadam Bojongsari,” kata dia.

Ular itu lalu dimasukkan ke dalam stoples. Keberadaan ular di sela pintu sopir mobil betul-betul mengagetkannya.

“Jelas kaget, sampai lari keluar. Itu setelah keluar mobil baru berani videokan ulernya,” ujar dia.

Meski ular sanca itu telah dievakuasi, Darwis belum benar-benar tenang. Dia takut ada induk sanca di lokasi yang belum diketahuinya.

“Yang saya khawatirin takut ada induknya karena itu uler anakan,” ucapnya.

(jbr/lir)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *