Bogor

Wanita korban longsor di Sentul, Babakanmadang, Kabupaten Bogor telah ditemukan. Korban atas nama Anah (65) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di aliran Sungai Cikeas.

“Korban atas nama Ibu Anah (65 Tahun) sudah diketemukan pada pukul 16.20 WIB di aliran Sungai Cikeas. Kondisi saat ini korban diketemukan dalam keadaan meninggal dunia,” kata Staf Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabuapaten Bogor, Jalaludin dalam keterangannya, Jumat (29/3/2024).

Jalaludin mengatakan korban ditemukan hari ini Jumat (29/3) atau hari ke-enam proses pencarian oleh tim SAR gabungan. Jasad korban ditemukan usai terbawa arus Sungai Cikeas sejauh 15 kilometer dari titik longsor di Desa Sentul, Kabupaten Bogor.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Jarak dari titik 0 (Nol) sampai ke Ciriung (lokasi temuan jasad korban, red) kurang lebih 15 km. Korban sudah diketemukan oleh warga yang sedang memancing di pinggir Sungai Cikeas,” tambahnya.

Anah merupakan lansia yang hilang terbawa longsor pada Minggu (24/3) sekitar pukul 19.30 WIB. Malam itu, tebing setinggi 25 meter longsor dan menimpa rumah yang dihuni Anah.

Material longsor kemudian mendorong Anah dan rumahnya hingga ke aliran Sungai Cikeas. Sejak kejadian, pencarian dilakukan oleh tim SAR gabungan dari Basarnas, BPBD, Dinas Damkar, TNI, Polri dan relawan bencana dibantu warga.

Diberitakan sebelumnya, dua orang tertimbun reruntuhan rumahnya yang tertimpa longsor di Kelurahan Sentul, Kecamatan Babakanmadang, Kabupaten Bogor. Satu korban berhasil dievakuasi dan hanya alami luka, sementara satu korban lainnya masih dalam proses pencarian Tim SAR.

“Korban tertimbun atas nama Ajil (42) berhasil dievakuasi dan alami luka. Satu korban lainnya atasnama Ibu Anah (70) masih dalam proses pencarian,” kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor Mohamad Adam dalam keterangannya, Minggu (24/3/2024) malam.

Longsor terjadi pada Minggu (24/3) pukul 19.30 WIB. Hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut mengakibatkan tebing setinggi 25 meter longsor dan menimpa rumah yang dihuni Anah dan Ajil.

“Disebabkan hujan deras yang cukup lama sehingga tebingan longsor dengan perkiraan ukuran setinggi 25 meter, lebar 15 meter menyebabkan 1 unit rumah warga tertimbun dan terbawa longsor,” kata Adam.

(sol/lir)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *