Jakarta

Memasuki liburan anak sekolah warga mulai memadati Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat (Jakpus), untuk mudik. Mereka memilih mudik lebih awal.

Pantaun detikcom di lokasi, Jumat (29/3/2024), pukul 10.47 WIB terlihat warga mulai berdatangan ke Stasiun Pasar Senen. Warga diturunkan di zona drop off dan membawa tas dan banyak barang hingga ke area tunggu.

Tampak di kursi tunggu ini pun sudah dipenuhi penumpang. Tampak warga membawa travel bag, koper, maupun ransel. Ada juga yang membawa kardus dengan muatan besar yang menjadi ciri khas para pemudik.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Para pemudik juga tampak mengantre di tempat cetak online tiket. Sementara, ada juga pemudik yang duduk lesehan di lantai. Para pemudik ini tampak didominasi oleh keluarga.

Salah satu warga Jakarta Utara, Tanti (65) mengatakan mudik lebih awal agar lebih lama di kampungnya, di Purwokerto, Jawa Tengah. Dia mengaku lebih senang menggunakan kereta untuk mudik.

“Lebih awal karena pengen lebih lama di sana setahun sekali di sana. Nggak suka naik mobil enak kereta nyaman,” ujar Tanti kepada detikcom.

Tanti mengatakan terbiasa menggunakan kereta untuk mudik karena rumahnya di Purwokerto tepat di belakang Stasiun Purwokerto. Saat mencari tiket pun tak susah, kata Tanti, karena masih diawal waktu mudik.

“Biasa pake kereta karena rumah belakang stasiun di Purwokerto. (Tiket) Masih gampang nyarinya karena masih awal,” tuturnya.

(zap/zap)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *