Jakarta

Mobil patroli Polsek Setiabudi dibawa kabur oleh terduga pelaku jambret yang beraksi di Jalan HR Rasuna Said, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan. Saat ini mobil patroli polisi tersebut sudah ditemukan.

“Setelah kita identifikasi kita cek, ketemulah di Kemayoran. Sudah ketemu untuk kendaraannya (mobil patroli),” kata Kapolsek Setiabudi Kompol Firman saat dihubungi detikcom, Jumat (29/3/2024).

Firman mengatakan mobil patroli polisi ditinggal pelaku yang melarikan diri. Mobil patroli polisi ini ditinggal di pinggir jalan, sementara pelaku lanjut melarikan diri.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“(Mobil patroli) ditinggal sama terduga ini di Kemayoran, di pinggir jalan. Kendaraan sudah kita amankan kembali tapi tersangka sedang kita lakukan penyelidikan,” katanya.

Ia menambahkan mobil patroli tersebut ditemukan satu jam setelah kejadian atau sekitar pukul 02.00 WIB, Kamis (28/3) dini hari.

Jambret Bawa Kabur Mobil Patroli

Peristiwa tersebut terjadi di Jalan HR Rasuna Said, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, pada Kamis (28/3) dini hari. Awalnya, anggota Polsek Setiabudi yang sedang berpatroli mendatangi lokasi setelah melihat adanya kerumunan warga di pinggir jalan.

Firman menjelaskan awalnya terduga pelaku ini mengendarai motor dan diteriaki oleh pengendara. Terduga pelaku kemudian diamankan oleh sekuriti setempat.

“Setelah diamankan, terus anggota patroli lewat. Kemudian nanya ‘Ada apa ini rame-rame?’. Datanglah ke sekuriti tersebut, kemudian melaporkan ke pawas dan dua orang piket untuk membawa kendaraan terduga pelaku,” kata Firman.

Terduga pelaku saat itu tidak mengakui, sehingga terjadi cekcok mulut dengan sekuriti. Polisi kemudian membawanya ke mobil patroli untuk diamankan sembari polisi mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi.

Saat itulah, terduga pelaku tersebut melarikan diri dengan membawa mobil patroli polisi.

“Saat dimasukkan ke mobil, mobil memang dalam keadaan menyala. Sopir turun, yang di sebelahnya juga turun, artinya untuk mencari saksi-saksi terkait dengan dugaan penjambretan kan dugaannya penjambretan. Saat melakukan klarifikasi, jadi terduga ini kabur,” bebernya.

Hingga saat ini pelaku masih dalam pengejaran pihak kepolisian. Polisi masih menyelidiki kasus ini.

(mei/dhn)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *