Jakarta

PT PP (Persero) Tbk sebagai salah satu BUMN Konstruksi dan Investasi di Indonesia (PTPP) berkolaborasi dengan PT Adhi Karya (Persero) Tbk, dan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, membagikan paket sembako murah dan bazar UMKM di di Desa Bukit Raya, Kecamatan Sepaku Penajam Paser Utara, dekat Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Program ini termasuk dalam Program Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL) PTPP yang sekaligus menjadi dukungan program Safari Ramadan 2024 BUMN yang dilaksanakan di 40 kota/kabupaten yang tersebar di seluruh Indonesia.

“PTPP sebagai salah satu perusahaan BUMN sangat mendukung program Safari Ramadan 2024 yang diinisiasi oleh Menteri BUMN. Program paket sembako murah dan bazar UMKM merupakan implementasi dari tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility(CSR) dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan yang penuh berkah,” ujar Sekretaris Perusahaan PTPP Bakhtiyar Efendi dalam keterangan tertulis, Jumat (29/3/2024).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Program ini adalah wujud kepedulian kami kepada masyarakat di Kawasan IKN, Penajam Paser Utara, untuk mendapatkan bahan pangan dengan harga terjangkau,” tambahnya.

Bakhtiar menjelaskan program berbagi sembako murah ini diinisiasi oleh Menteri BUMN Erick Thohir, sejalan dengan arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo untuk mendukung ketersediaan bahan pangan di tengah-tengah masyarakat dengan harga yang terjangkau. Hal ini sebagai respons atas kondisi badai El Nino yang berdampak pada peningkatan harga sembako di beberapa daerah di Indonesia.

Pada program ini, PTPP menyediakan 1.000 paket sembako yang terdiri dari beras (5 kg), minyak goreng (1 liter), dan gula (1 kg) senilai Rp 148.500 ribu yang dijual hanya dengan harga Rp 50.000 ribu. Program ini disambut baik oleh masyarakat di tengah situasi kenaikan harga bahan pangan menjelang Idul Fitri. Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan kebermanfaatan dan berkah di Bulan Suci Ramadan bagi masyarakat sekitar.

“Terima kasih kepada Presiden Joko Widodo, Kementerian BUMN Bapak Erick Thohir, dan kepada perusahaan konstruksi yang ada di IKN salah satunya PTPP atas bantuan yang telah diberikan kepada warga di Desa Bukit Raya,” ujar Kepala Desa Bukit Raya Yatiman Setiawan.

Sebagai informasi, rangkaian acara Safari Ramadan BUMN 2024 yang dilaksanakan oleh PTPP di Kawasan IKN diawali oleh sambutan perwakilan TJSL BUMN, dilanjutkan sambutan dari Kepala Desa Bukit Raya mewakili Camat Sepaku, dan ditutup dengan simbolis penyerahan sembako serta pelaksanaan pasar murah dan bazar takjil.

(ncm/ega)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *