Jakarta

Gereja Katedral Jakarta melaksanakan ibadat Jumat Agung hari ini. Dalam rangkaian ibadat tersebut, jemaat yang hadir disajikan pertunjukan Jalan Salib Kreatif.

Pertunjukan itu mencoba menggambarkan kisah sengsara Yesus Kristus pada zaman dahulu. Pertunjukan itu pun dengan pendekatan berbeda, karena memadukan drama musikal.

Ridwan Dimas Koesnadi, diberi kesempatan memerankan sosok Yesus Kristus dalam pertunjukan tersebut. Ridwan mengaku tak mudah memerankan sosok Yesus Kristus.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Dalam memerankan tokoh Yesus sendiri, saya mungkin perlu belajar lebih. Karena bukan hanya sekadar membaca kitab suci,” kata Ridwan di Katedral, Jakarta, Jumat (29/3/2024).

Dirinya mengatakan juga harus membaca film, mendengar kisah, hingga memaknai setiap kata yang telah disampaikan sendiri. Hal itu, menjadi tantangan tersendiri bagi Ridwan.

“Memaknai dari setiap cerita, setiap kata yang disampaikan oleh Yesus, itu jadi tantangan sendiri,” ucapnya.

Ridwan telah berlatih memerankan Yesus selama sekitar 2 bulan lamanya. Sejak Januari, dirinya berlatih seminggu 2 kali.

“Persiapannya sejak casting, mulai bulan Januari hingga Maret ini. Latihannya seminggu kurang lebih 2 kali, Sabtu Minggu,” ucapnya.

Selain itu, tantangan lain karena pertunjukan itu harus bisa kerja tim. Kurang lebih ada sekitar 50 orang yang terlibat dalam pertunjukan itu.

“Untuk pemeran sendiri terdiri dari 14 perempuan, 9 laki-laki, dengan dukungan oleh crew make up, pemusik, kemudian ada artistik, properti, stage manager, ya kurang lebih 50-an, tim kostum, sutradara, begitu,” ungkapnya.

(ial/dek)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *