Jakarta

Penemuan jenazah pasangan ibu dan anak perempuan lanjut usia (lansia), M (82) dan anaknya P (61), di Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, menggemparkan warga. Kedua jenazah dalam kondisi telah membusuk.

Kapolsek Cilandak Kompol Wahid Key kepada wartawan, Jumat (29/3/2024), mengatakan M diketahui menderita stroke. Sementara anaknya, P, menderita diabetes.

“Yang ibunya nggak bisa bangun karena stroke. Ibunya ini mengandalkan anaknya,” ujarnya.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sejauh ini, polisi mengatakan dugaan awal M dan P meninggal dunia lantaran sakit yang diderita mereka. Wahid menyebut diduga P meninggal terlebih dahulu, atau sekitar empat hari sebelum akhirnya ditemukan.

Dan M diperkirakan sudah meninggal dua hari sebelum jasad ditemukan. Berikut fakta-fakta pasangan ibu dan anak perempuan lansia meninggal dan membusuk:

1. Awal Ditemukan karena ART

Ketua RT setempat, Kumayanah, mengatakan kedua jenazah ditemukan dari kecurigaan asisten rumah tangga (ART) yang mengetok pintu rumah korban tapi tak ada respons. ART tersebut berinisiatif menanyakan kepada para tetangga.

“Awalnya pembantunya yang dari Sawangan, Depok, datanglah ke rumahnya, biasanya kalau libur itu datang mau bersih-bersih, diketok-ketok dari 07.30 WIB itu nggak ada yang buka,” kata Kumayanah di depan rumah M dan P, Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (30/3).

“Warga kiri-kanan minta, ‘Ini ke mana nih Mbak Endang (P)?’. Ngetok-ngetok juga tuh sampai siang juga nggak ada yang buka. Datanglah ke rumah (saya), tanya, ‘Bu Endang ke mana ya, Bu RT?’. Jam 11.00 WIB-an ke rumah,” cerita Kumayanah.

2. Anak dari P Buka Paksa Pintu Rumah

Kumayanah mengatakan ART itu lalu menghubungi anak P dan memberitahukan P dan M tak merespons. Kemudian, anak P mendatangi lokasi dan mencoba membuka paksa pintu rumah tersebut yang dalam kondisi terkunci dari dalam.

“Akhirnya dia (ART) balik lagi, anaknya yang Febri datang sama suaminya ke rumah (saya), ‘Tante boleh nggak kalau saya dobrak’ katanya. ‘Boleh saja, nggak apa-apa, yuk saya temenin‘. Saya manggil kader saya 1 buat nemenin buat saksi, kondisinya mau salat Jumat,” ujarnya.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *