Jakarta

Keluarga memakamkan M (82) dan P (61), dua jenazah ibu dan anak yang ditemukan membusuk di rumahnya di kawasan Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, dalam satu liang lahat. Keluarga mengatakan keputusan ini sudah melewati sejumlah pertimbangan yang disepakati bersama.

“Pertimbangan karena mereka meninggal di hari bersamaan. Kemudian ini adalah anak dan ibu, yang kedua-duanya perempuan ya,” kata perwakilan pihak keluarga, Anton kepada wartawan di TPU Kampung Kandang, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (30/3/2024).

Anton menuturkan pihak keluarga sudah berkonsultasi dengan hal tersebut diperbolehkan selama jenis kelamin kedua jenazah sama dan memiliki hubungan darah.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Saya juga sudah berkonsultasi dengan keluarga apakah boleh seperti itu ya. Dan memang diperbolehkan selama laki-laki dengan laki-laki, perempuan dengan perempuan. Kemudian hubungannya adalah ibu dan anak, seperti itu. Itu masih diperbolehkan,” jelas Anton.

Pihak keluarga memakamkan ibu dan anak lansia yang ditemukan meninggal dunia dan membusuk di rumah, Cilandak, Jaksel. Pemakaman digelar di TPU Kampung Kandang, Jagakarsa.Foto: Pihak keluarga memakamkan ibu dan anak lansia yang ditemukan meninggal dunia dan membusuk di rumah, Cilandak, Jaksel. Pemakaman digelar di TPU Kampung Kandang, Jagakarsa. (Mulia Budi/detikcom)

Anton mengatakan M diketahui menderita sakit stroke. Sementara P, lanjut dia, juga menderita sakit diabetes.

“Mereka berdua memang sakit. Jadi ibu itu stroke. Kalau anaknya, itu memang ada gula (diabetes). Jadi dari hasil pemeriksaannya, memang dugaannya memang meninggalnya karena penyakit,” terang Anton.

Dia mengatakan pihak keluarga telah ihklas menerima kepergian M dan P. Menurutnya, M dan P merupakan sosok yang aktif dalam kegiatan sosial dan berkomunitas.

“Bisa disaksikan ya hari ini, dan tadi saya sampaikan lewat sambutan dari keluarga, bahwa mereka itu orang yang terlibat dalam kegiatan sosial ya, banyak sekali. Endang itu juga ada komunitas-komunitasnya mulai dari sekolahnya, hari ini ada yang hadir. Kemudian kantornya dulu di Arko, kemudian di JIS, ya kemudian ada teman-teman SMP ya. Jadi banyak temen banyak sahabat, artinya pergaulan mereka baik ya, sebagai bukti hari ini,” tutur Anton.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *