Jakarta

Petugas pemadam kebakaran mulai persiapan melakukan pemadaman Gudang Munisi Daerah (Gudmurah) Kodam Jaya di Kabupaten Bogor, yang terbakar. Petugas sedang melakukan pemetaan lokasi.

“Ini sedang mapping, apa namanya unit dan orang-orangnya, personelnya. Sudah mulia mau masuk, lagi menuju ke lokasi,” kata Kadis Gulkarmat DKI Jakarta, Satria di Gunawan, kepada wartawan di lokasi, Minggu (31/3/2024) dini hari.

Satriadi mengatakan lokasi kebakaran sudah memungkinkan untuk dilakukan pemadaman. Tim penjinak bahan peledak (Jihandak) juga sudah menyisir lokasi.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Jadi sudah dinyatakan bahwa kondisinya bisa dilakukan pemadaman,” ungkapnya.

Meski demikian, dia belum bisa memastikan kondisi terkini di lokasi kejadian. Sebab, belum melihat secara langsung kondisi di sana.

“Kalau kondisi gudang ini belum kita bisa nyatakan pendinginan atau nggak. Karena kita belum di TKP (tempat kejadian perkara) nih. Kita baru mau masuk ke TKP,” jelasnya.

Sementara itu, dari kantor Gudmurah ini, tidak nampak api dan asap yang membumbung. Gudang nomor 6 terbakar pukul 18.05 WIB tadi dan sejurus kemudian terjadi ledakan.

Sejumlah mobil pemadam kebakaran dari DKI Jakarta, Kabupaten Bogor, dan Kota Bekasi berada di lokasi kejadian. Petugas bersiap untuk melakukan pemadaman dan mulai memasuki lokasi kebakaran.

(rdh/dwia)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *