Jakarta

Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) menyatakan gudang peluru atau gudang amunisi yang terbakar adalah miliknya. Gudang peluru tersebut adalah milik Komando Daerah Militer Jayakarta (Kodam Jaya) yang punya wilayah meliputi DKI Jakarta.

“Jadi memang kita konfirmasi telah terjadi kebakaran Gudang Munisi Daerah Kodam Jaya,” kata Kadispenad, Brigjen Kristomei Sianturi, kepada wartawan, Sabtu (30/3/2024).

Lokasi persis Gudang Munisi Daerah (Gudmurah) itu ada di Kampung Parung Pinang, RT 01/RW 11, Desa Ciangsana, Kabupaten Bogor. Warga setempat kini sedang dievakuasi menjauh dari lokasi gudang peluru yang terbakar.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Warga sekitar sudah kita evakuasi, dengan berkoordinasi dengan desa, RT/RW, dan Babinsa setemapt, berkoordinasi dengan pemadam kebakaran, serta instansi-instansi terkait, untuk membantu mengevakuasi mengamankan masyarakat setempat ke tempat yagn lebih aman,” kata Kristomei.

Saat ini, para personel damkar sudah berada di lokasi. Sementara, mereka melindungi permukiman warga setempat supaya tidak ikut terdampak ledakan ini. Potensi ledakan masih ada karena objek yang terbakar adalah gudang amunisi alias gudang peluru.

“Masih, selama masih banyak amunisinya,” kata Komandan Regu (Danru) Sektor Gunung Putri Damkar Kabupaten Bogor, Eko, kepada wartawan saat dihubungi sekitar pukul 19.30 WIB tadi.

(dnu/idh)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *