Bogor

Jalan di Desa Cijayanti, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mengalami amblas. Jalan amblas tersebut diawali dari adanya retakan kecil ditepi jalan.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor, Muhammad Adam Hamdani mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Jumat (30/3) malam. Retakan jalan tersebut bertambah parah dengan adanya hujan dengan intensitas yang tinggi.

“Mengakibatkan jalan dengan rincian Lebar sekitar 6 meter menjadi amblas dengan rincian kedalaman sekitar 1,5 meter. Sementara panjang jalan yang terkena amblas sekitar 14 meter,” kata Adam dalam keterangannya, Sabtu (30/3/2024).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Aparatur desa setempat kemudian melaporkan kejadian itu kepada petugas BPBD. Petugas segera menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan penanganan begitu menerima laporan.

Adam mengatakan jalan amblas tersebut berada di sekitar aliran Kali Cibarengkok. Saat ini, jalan tersebut bisa dilalui kendaraan namun hanya satu jalur saja.

“Saat ini jalan raya masih bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat. Tapi hanya menggunakan satu jalur secara bergantian, karena untuk sementara ditutupnya satu jalur akibat amblas,” ungkapnya.

Beruntung, tidak ada korban dalam kejadian tersebut. Berdasarkan informasi yang diterimanya, petugas dari PUPR akan melakukan pekerjaan hari ini.

“Situasi akhir untuk saat ini belum kondusif, kebutuhan dasar yaitu bronjong” pungkasnya.

(rdh/dnu)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *