Jakarta

Umat Katolik memadati Gereja Katedral, Jakarta Pusat (Jakpus) jelang ibadah Malam Paskah. Ibadah akan dimulai pukul 17.00 dan 21.00 WIB.

Pantauan detikcom di lokasi, Sabtu (30/3/2024), jemaat mulai berdatangan sejak siang hari. Mereka antre di depan pintu masuk gereja yang masih tertutup.

Mereka mulai berdatangan sekitar pukul 14.00 WIB, Hingga pukul 15.40 WIB, pintu gereja baru dibuka oleh petugas panitia.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Umat pun diperbolehkan masuk dan langsung memenuhi kursi yang disediakan. Kini kursi di bagian dalam maupun luar gedung gereja sudah terisi.

Diketahui, misa malam Paskah dijadwalkan akan digelar dua kali yakni di sore dan malam ini. Salah satu umat Gereja Katedral yang antre sejak pukul 14.00 adalah Budi (56).

Dia mengatakan tak memiliki tiket untuk duduk di dalam gereja. Oleh sebab itu ia bersama istrinya ingin berangkat lebih awal.

“Saya dari jam dua disini. Meskipun nggak pegang tiket, ya nggak apa. Memang terbiasa untuk datang lebih awal,” kata Budi.

Suasana Gereja Katedral jelang Misa Pra-Paskah Sabtu Suci di Gereja Katedral, Jakarta, Sabtu (30/3/2024)Foto: Suasana Gereja Katedral jelang Misa Pra-Paskah Sabtu Suci di Gereja Katedral, Jakarta, Sabtu (30/3/2024) (Belia/detikcom)

Sementara itu, Vero (23) yang berdomisili dari Surabaya, mengaku baru pertama kali mengikuti misa di Katedral. Ia sengaja ikut ‘war‘ misa di Katedral untuk merasakan pengalaman baru ibadah di gereja peninggalan Belanda ini.

“Iya ikut war tiket. Hari Sabtu lalu, pukul 07.00 pagi. Ada link-nya gitu. Karena kan kalau Gereja katolik yang bangunannya paling bagus kan di sini ya. Jadi karena lagi di Jakarta ya jadi sekalian,” tutur Vero.

(bel/aud)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *