Jakarta

Anak selebgram Malang, Aghnia Punjabi atau Emy Aghnia dianiaya oleh suster pengasuhnya berinisial I. Yayasan penyalur suster I, Val The Consultant di bawah naungan PT Val Konsultan Indonesia buka suara pasca-kejadian tersebut.

Melalui surat terbuka yang diungggah di akun Instagram @val_theconsultant, mereka menegaskan akan mengawal kasus ini sampai tuntas. Dalam surat terbukanya, Val The Consultant sangat menyesali peristiwa penganiayaan tersebut. Mereka tidak menoleransi segala bentuk kekerasan terhadap anak. Oleh sebab itu, manajemen pun meminta maaf secara terbuka.

“Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang penyalur pengasuhan anak, Val The Consultant berinisiatif menjadi bagian dari penyelesaian kasus yang menimpa salah satu Majikan di kota Malang, Jawa Timur. Val The Consultant akan terus mendampingi klien dan mengawal proses hukum terkait hal tersebut hingga tuntas. Kejadian ini tentu saja mencoreng salah satu nilai yang telah ditanamkan pada pelayanan kami selama ini. Kejadian ini pun tentu saja merugikan citra ribuan pekerja kami lainnya” tulis akun tersebut seperti dilihat detikJatim, Sabtu (30/3/2024).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berikut isi surat terbuka Val The Consultant:

Dalam kasus yang menimpa Ibu @emyaghnia dan putri Cana, Val The Consultant meminta maaf dan sangat menyesal atas kejadian tersebut. Kami secara tegas tidak menoleransi segala bentuk tindak kekerasan dalam pengasuhan anak.

Kejadian tersebut tentu saja mencoreng salah satu nilai yang telah ditanamkan pada pelayanan kami selama ini. Kejadian ini pun tentu saja merugikan citra ribuan pekerja kami lainnya. Karena itu kami sebagai perusahaan yang bergerak di bidang penyalur pengasuhan anak, turut mendukung penyelesaian kasus yang terjadi dan siap membantu proses hukum dengan sebagaimana mestinya.

Pengasuh anak sejatinya bisa menjadi orang yang dipercaya dan diandalkan apalagi ketika orang tua sedang tidak ada di rumah. Untuk para pekerja kami yang sedang menjalankan tugas, lakukan dengan hati dan senantiasa berpegang teguh pada prinsip bahwa bekerja adalah sama halnya dengan ibadah.

#Stop child abuse!

Hormat kami,

Management PT Val Konsultan Indonesia.

Baca selengkapnya di sini.

(taa/idh)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *