Jakarta

Ledakan gudang peluru di Gunung Putri, Kabupaten Bogor, mengejutkan warga yang bermukim di wilayah sekitar. Polisi mengevakuasi warga perumahan di Kota Wisata Cibubur agar sementara menjauh dari lokasi ledakan.

“Kami sedang melaksanakan evakuasi warga di perumahan Kota Wisata Cibubur agar menjauh dari lokasi ledakan,” kata Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro kepada detikcom, Sabtu (30/3/2024) pukul 20.30 WIB.

Lokasi gudang peluru ada di perbatasan antara Kabupaten Bogor dengan wilayah Kota Bekasi. Ledakan terjadi pada waktu sekitar isya tadi.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Warga diminta untuk keluar rumah sementara dan menjauh dari lokasi. “Harus keluar rumah karena itu berbahaya,” kata AKBP Rio.

Hingga sekitar pukul 19.30 WIB, ledakan masih terjadi menyusul ledakan pertama akibat kebakaran di gudang peluru kawasan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Petugas pemadam kebakaran berhati-hati menangani situasi.

Saat ini, para personel damkar sudah berada di lokasi. Sementara, mereka melindungi permukiman warga setempat supaya tidak ikut terdampak ledakan ini. Potensi ledakan masih ada karena objek yang terbakar adalah gudang amunisi alias gudang peluru.

“Masih, selama masih banyak amunisinya,” kata Komandan Regu (Danru) Sektor Gunung Putri Damkar Kabupaten Bogor, Eko, kepada wartawan saat dihubungi sekitar pukul 19.30 WIB tadi.

(dnu/idh)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *