Jakarta

Tabrakan maut terjadi antara minibus Elf pembawa rombongan pemudik dari Jakarta dengan mobil ekspedisi di Kota Wonogiri, Jawa Tengah (Jateng). Dua orang tewas dalam kecelakaan ini.

Dilansir detikJateng, Sabtu (30/3/2024), kecelakaan terjadi sekitar 04.40 WIB tepatnya di depan SDN 1 Bulusulur, Bulusulur RT 001/RW 003 Desa Bulusulur, Kecamatan Wonogiri Kota. Penyelidikan awal, mobil ekspedisi mengalami pecah ban depan sebelah kanan, sehingga menabrak minibus berisi rombongan pemudik tersebut.

“Dua orang meninggal dunia. Penumpang selamat dan korban luka langsung dilarikan ke rumah sakit,” kata Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo kepada detikJateng.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Korban tewas adalah sopir mobil ekspedisi, Fernanda Fatur K (22), dan penumpang Elf yang merupakan warga Pencil Desa Ngrompak Kecamatan Jatisrono Wonogiri bernama Paiman (59). Anom mengatakan, mobil Elf dengan nomor polisi D-7564-AQ itu membawa rombongan penumpang dari Jakarta menuju daerah Kecamatan Jatisrono dan Jatiroto, Wonogiri.

“Mau pulang kampung ke daerah Jatisrono. Itu travel Jakarta, penumpangnya daerah sana,” kata Anom.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Wonogiri Ipda Taufik mengatakan mobil Elf itu mengangkut sekitar 15 penumpang yang hendak mudik. Sedangkan mobil Grandmax dengan nomor polisi AG-1931-LQ hanya berisi sopir.

“Kalau yang mobil Grandmax sendiri (sopir). Tidak tahu arahnya mau ke mana, karena seperti ekspedisi itu,” lanjutnya.

Baca selengkapnya di sini dan di sini.

(aud/idh)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *