Jakarta

Banjir sempat menggenangi Jalan Raya Bogor dengan Jl H Bokir (Jl Raya Pondok Gede) di kawasan Hek Kramat Jati, Jakarta Timur, hingga memicu macet panjang. Begini kondisinya saat ini.

Pantauan detikcom di lokasi, Minggu (31/3/2024), pukul 11.05 WIB, cuaca terpantau terik. Lalu lintas di sekitar lokasi juga ramai lancar.

Tampak pada titik melubernya air ke jalan pada Senin (25/3) lalu kini sudah ditutupi pembatas. Tampak di dalamnya, terdapat alat berat di pinggir Kali Hek.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Terlihat kisdam, yang merupakan tumpukan karung berisi batu dan tanah, tertata di pinggir Kali Hek guna menahan air. Tampak para petugas tengah mengerjakan tanggul di lokasi tersebut.

Harapan Warga

Warga berharap banjir itu tak terjadi lagi. Ian (31), pegawai peternakan ayam yang terletak persis di lokasi banjir, mengatakan tanggul di sekitar kali tersebut tidak pernah diperkuat dan akhirnya jebol.

“Sudah berapa kali tuh (air masuk ke jalan). Tapi ya nggak pernah diperkuat tanggulnya. Mungkin kemarin karena udah berapa lama rembes-rembes, akhirnya ya jebol. Sekarang, lagi diperbaikin tanggulnya ya percuma lagi musim hujan, nanti juga rusak lagi,” kata Ian saat diwawancarai pada Selasa (26/3).

Ian menjelaskan, tanggul tak laik tersebut memang selalu bocor bila terjadi hujan deras atau ada kiriman air kali dari arah Bogor.

“Tiap hujan selalu air tuh keluar. Sampai yang ke ruko-ruko itu selalu kena kalau lagi hujan. Mungkin kurang perhatian juga dari pemerintah, nyepelein-lah,” jelasnya.

(whn/whn)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *