Bogor

Polisi menjelaskan kronologi kecelakaan beruntun di Jalan Transyogi, Kabupaten Bogor, yang libatkan enam mobil. Kecelakaan itu dipicu oleh truk pengangkut batu yang tak kuat menanjak lalu menabrak mobil di belakangnya.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Bogor Ipda Ferdhyan Mulya mengatakan truk batu itu melaju dari Ciliwung menuju Cibubur pada Minggu (31/3/2024), pukul 13.40 WIB. Di lokasi kejadian, truk tak kuat menanjak lalu mundur dan menghantam mobil yang ada di belakangnya.

“Setibanya di TKP, pada saat jalan menanjak kendaraan Truck Hino No.Pol B-9040-TYY tersebut tidak kuat menanjak. Kemudian bergerak mundur lalu menabrak bagian samping kendaraan Hyundai Creta No Pol B-2279-UD, kemudian kendaraan truck terus bergerak mundur dan menabrak kendaraan Bus Mercy No.Pol B-7959-ZX,” kata Ferdhyan dalam keterangannya, Minggu (31/3/2024).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Bus yang tertabrak truk terdorong mundur dan memutar arah. Bus berpenumpang itu kemudian menabrak tiga mobil lainnya.

“Lalu kendaraan bus tersebut bergerak mundur dan berputar arah lalu menabrak kendaraan Toyota Avanza No.Pol.: B-1858-SIY di belakangnya. Lalu menabrak bagian depan kendaraan Daihatsu Sigra No.Pol.: B-2364-KKL dan membentur bagian depan kendaraan Honda Freed No.Pol.: B-1199-UOD,” kata Ferdhyan.

Sementara truk pengangkut batu, terus melaju hingga hingga ke lajur berlawanan arah. Truk baru berhenti setelah menabrak trotoar.

“Sedangkan kendaraan Truck Hino No.Pol B-9040-TYY tersebut, bergerak mundur melewati pembatas jalan dan posisi akhir berhenti menabrak trotoar atau pagar pembatas jalan, sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas,” kata Fherdyan.

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan beruntun terjadi di Jl Raya Transyogi Gunungputri, Kabupaten Bogor. Truk pengangkut batu diduga tak kuat menanjak, lalu mundur dan menabrak beberapa kendaraan di belakangnya.

“Jadi ada total 6 mobil yang terlibat kecelakaan. Pertama dump truk yang mengangkut batu, diduga tidak kuat menanjak lalu mundur dan menabrak, mobil Creta, kemudian bus matahari bhakti, kemudian Avanza, lalu Sigra dan Honda Freed,” kata anggota Gakkum Satlantas Polres Bogor Bripka Gilang ditemui di lokasi kejadian, Minggu (31/3/2024).

(sol/aik)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *