Bandung

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meminta agar lalu lintas di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) menjadi perhatian di Jawa Barat (Jabar) selama arus mudik Lebaran 2024. Menurutnya, ada potensi kemacetan karena penyempitan jalur atau bottleneck.

“Sekali lagi saya sampaikan bahwa Tol Cipali menjadi satu concern. Di situ ada bottleneck,” ujar Budi dalam paparannya di rapat koordinasi persiapan angkutan Lebaran tahun 2024 Provinsi Jawa Barat, di Gedung Pakuan, Bandung, Minggu (31/3/2024).

Selain itu, Budi Karya meminta agar rest area yang ada di Jawa Barat perlu diperhatikan. Budi Karya mengungkit soal pembatasan waktu kendaraan berhenti di rest area.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Rest area yang mungkin menjadi PR bagi kita, masih minimal ya jadi pembatasan yang setengah jam,” sebutnya.

Lebih lanjut, Budi meminta ada petugas-petugas yang ditempatkan di rest area. Sebab, menurut dia, ada kemungkinan ada masyarakat yang menolak hanya bisa berada setengah jam di rest area.

“itu dibutuhkan juga penempatan-penempatan petugas dari rekan-rekan dari Polda maupun dari Pangdam, karena setengah jam untuk setengah jam itu juga tidak mudah karena mereka merasa itu hak mereka,” sebutnya.

Dia juga meminta antarlembaga dan instansi saling bekerja sama selama pelaksanaan mudik Lebaran ini. Meski begitu, dia yakin mudik tahun ini bisa lancar.

“Sekali lagi saya sampaikan koordinasi, sinergi dan kolaborasi adalah penting, dan saya yakin kita sudah melalui berapa kali mudik dan selalu memberikan hasil yang terbaik,” ungkapnya.

(ial/aik)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *