Jakarta

Seorang pejalan kaki berinisial NP tewas tertabrak truk trailer di Jalan Sulawesi, Tanjung Priok, Jakarta Utara (Jakut). Mobil dan sopir yang menabrak pun kabur usai menabrak korban.

“Korban berjenis kelamin laki-laki ini dilindas truk trailer yang diduga tanpa nomor register,” kata Kanit Laka Satlantas Jakarta Utara, AKP Edy Wibowo di Jakarta, dilansir Antara, Minggu (31/3/2024)

Kejadian ini terjadi pada Minggu (31/3/2024), pukul 03.00 WIB. Peristiwa itu merupakan peristiwa tabrak lari.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menurut Edy, korban meninggal di lokasi kejadian. Polisi telah menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP), dan membawa jasad korban ke rumah sakit untuk diperiksa.

Menurutnya, saksi di lokasi kejadian melihat truk trailer melaju dari selatan ke arah utara, di dekat Depo MTI, Jakut.

Kemudian, mobil menabrak pejalan kaki yang melintas di jalan tersebut dan langsung kabur meninggalkan korban. Polisi masih mencari identitas sopir dan mobil pelaku.

“Kami masih melakukan pengembangan dari kasus ini,” kata dia.

Ia mengimbau masyarakat agar lebih berhati-hati dalam berkendara di jalan raya agar selalu memiliki surat serta pengaman yang lengkap dengan menggunakan helm untuk roda dua dan sabuk pengaman bagi roda empat.

Dirinya juga mengimbau pejalan kaki agar berjalan di atas trotoar yang telah disediakan dan jalan melintas di jalur yang memang tidak diperbolehkan melintas.

“Kalau menyeberang harus berhati-hati dan melihat kanan kiri serta menyeberang di zebra cross atau jembatan penyeberangan yang ada,” kata dia.

(aik/imk)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *