Jakarta

Tim Penjinak Bahan Peledak (jihandak) Kodam Jaya kembali sisir perkampungan terdampak kebakaran Gudang Munisi Daerah (Gudmurah) milik Kodam Jaya di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Hasil penyisiran siang ini, tim jihandak menemukan 15 serpihan selongsong amunisi di beberapa titik.

Penyisiran dilakukan tim jihandak Kodam Jaya di lingkungan RT 1 RW 11 Kampung Parung Pinang, Desa Ciangsana, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor. Titik ini berada sekitar 200 meter dari gudang amunisi Kodam Jaya yang terbakar pada Jumat malam.

Penyisiran dilakukan oleh anggota tim yang menggunakan rompi khusus. Dalam penyisiran ini, tim jihandak menggunakan metal detector untuk menemukan serpihan amunisi yang kemungkinan terlempar ke permukiman warga saat terjadi kebakaran dan ledakan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selama proses penyisiran, tidak ada warga yang diperkenankan mendekat. Tim jihandak memasang garis polisi di beberapa titik untuk membatasi akses warga.

“Kami dari Denzipur Kodam Jaya, hasil penyisiran hari ini kami dapat beberapa serpihan,” kata Komandan Tim Jihandak Kodam Jaya Serka Anfal Ibrahim di Kampung Parung Pinang, Senin (1/4/2024).

“Sampai siang hari ini ada sekitar 15 serpihan dan itu kebanyakan dari selongsong-selongsong amunisi yang besar gitu,” sambungnya.

Serka Anfal mengatakan serpihan selongsong amunisi ditemukan di beberapa titik sekitar rumah warga. Penyisiran akan terus dilanjutkan hingga sore nanti.

“Titik temuan itu di sekitar perumahan warga, di sekitaran perkampungan. Kemudian kami akan lanjutkan sampai nanti sore hari,” imbuhnya.

Simak Video ‘Pangdam Jaya: Lokasi Ledakan Gudmurah Sudah Aman, Sedang Sterilisasi’:

[Gambas:Video 20detik]

(fas/fas)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *