Jakarta

Dishub DKI Jakarta melakukan uji coba pengaturan lalu lintas (lalin) penutupan U-Turn Citywalk, di Jalan KH Mas Mansyur, Jakarta Pusat (Jakpus). Imbasnya lalin di Jalan KH Mas Masyur macet.

Pantauan detikcom di lokasi, Senin (1/4/2024), pukul 10.00 WIB terlihat kemacetan mulai terjadi menjelang U-turn yang ditutup di depan Citywalk. U-turn itu ditutup menggunakan barrier dan beton.

Tampak ada plang bertulisan ‘Arah Sudirman Putar Balik di Bawah Flyover Karet (Depan Casadomaine)’. Tampak kendaraan macet didominasi ke arah U-Turn tersebut.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kemudian kemacetan juga terjadi di Jalan Habib Usman Mufti dari arah Tanah Abang. Kendaraan melambatkan laju kendaraannya imbas kemacetan memasuki JLNT Casablanca.

Sebelumnya, Dishub DKI Jakarta uji coba pengaturan lalu lintas (lalin) penutupan U-Turn Citywalk, di Jalan KH Mas Mansyur, Jakarta Pusat (Jakpus). Begini rekayasa lalinnya.

Pantauan detikcom di Jalan KH Usman, Jakpus, Senin (1/4), penutupan U-Turn yang ditutupi beton itu dilakukan tepat di depan Citywalk. Kendaraan dari arah Casablanca menuju Sudirman bisa melalui putaran timur di depan Apartemen Casadomaine.

Kendaraan dari arah Tanah Abang ke Penjernihan bisa melalui putaran barat di depan Intiland. Kemudian kendaraan yang akan menuju Senayan dapat menggunakan putaran selatan di depan Wihara Amirva Bhumi.

Selain itu, dilakukan pengaturan sistem satu arah (SSA) di Jalan Karet Pasar Baru Timur 2 ke arah dalam atau utara Sudirman.

Lalin dari Jalan Karet Pasar Baru Timur 2 yang akan menuju ke Jalan Habib Usman Mufti dapat menerus di Jalan Karet Pasar Baru Timur 2 – belok kiri ke Jalan RM Margono Dojojoehadikoesoemo – belok kiri ke Jalan Habib Usman Mufti – Jalan KH Mansyur

Kemudian ada juga pemasangan movable concrete barier pada frontage JLNT Casablanca. Kendaraan dari Kawasan Sahid yang akan menuju JLNT Casablanca dapat melalui Jalan Karet Pasar Timur 5.

(yld/yld)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *