Jakarta

Hari Peduli Autisme Sedunia (World Autism Awareness Day) diperingati 2 April. Hari internasional ini ditetapkan oleh Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) sejak tahun 2007 dan diperingati setiap tahunnya pada tanggal 2 April.

Majelis Umum PBB menetapkan Hari Peduli Autisme Sedunia sebagai sarana untuk menegaskan dan mempromosikan realisasi penuh dari semua hak asasi manusia dan kebebasan dasar bagi orang autis atas dasar kesetaraan dengan orang lain.

Resolusi Majelis Umum PBB tahun 2007 (A/RES/62/139) menekankan pentingnya meningkatkan kesadaran publik tentang autisme. Hal ini dalam rangka peningkatan kesadaran untuk mempromosikan penerimaan dan penghargaan terhadap orang-orang autis dan kontribusi mereka kepada masyarakat.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tema Hari Peduli Autisme Sedunia 2024

Seperti dilansir situs PBB (United Nations/UN), Majelis Umum PBB mengusung Tema Hari Peduli Autisme Sedunia 2024 adalah dengan slogan “Moving from Surviving to Thriving: Autistic individuals share regional perspectives” artinya “Beranjak dari Bertahan Hidup ke Berkembang: Penyandang autisme berbagi perspektif regional.”

Hari Peduli Autisme Sedunia 2024Poster Hari Peduli Autisme Sedunia 2024 (Foto: United Nations/UN)

Peringatan 2024 untuk pertama kalinya berusaha memberikan gambaran yang benar-benar global tentang keadaan dalam hal ini dari perspektif orang autis itu sendiri. Acara peringatan tahun ini akan menampilkan jajaran panelis semua autis dari semua lapisan masyarakat, mewakili enam wilayah: Afrika, Asia dan Pasifik, Eropa, Amerika Latin dan Karibia, Amerika Utara dan Oseania. Para pembicara akan memberikan pemikiran mereka tentang keadaan di wilayah masing-masing, serta pentingnya implementasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) bagi orang autis untuk dapat berkembang.

Twibbon Hari Peduli Autisme Sedunia 2024

Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Peduli Autisme Sedunia 2024, kamu juga bisa menggunakan twibbon untuk dibagikan ke media sosial. Berikut daftar twibbon dari Twibbonize yang bisa digunakan:

Twibbon Hari Peduli Autisme Sedunia 2024Twibbon Hari Peduli Autisme Sedunia 2024 (Foto: Twibbonize)

Berikut langkah-langkah memasang foto pada twibbon:

  1. Pilih salah satu twibbon yang ingin dipakai dari link di atas.
  2. Kemudian, akan diarahkan ke laman Twibbonize, lalu klik ‘Pilih Foto’.
  3. Pilih foto yang akan digunakan di twibbon, lalu klik OK.
  4. Foto yang dipilih akan muncul di twibbon. Letak foto dapat digeser kemudian klik ‘crop’.
  5. Twibbon sudah jadi. Untuk menggunakannya, klik ‘download’ dan Twibbon akan tersimpan di galeri.

(wia/idn)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *