Jakarta

Jalan raya nasional Bogor-Sukabumi di Kampung Cipanggulaan, Desa Kompa, Kecamatan Parungkuda, tertutup longsor tebing setinggi lima meter. Akibatnya akses tertutup total tidak bisa dilalui kendaraan.

Longsor terjadi pada Senin (1/4/) malam. Pihak kepolisian menyarankan pengendara untuk menggunakan jalan alternatif yang bisa dilalui mobil maupun motor.

“Kami sudah berkoordinasi dengan satuan lalu lintas polres dan polsek, kendaraan yang dari arah Sukabumi diarahkan ke jalur alternatif simpang stasiun, keluarnya di PT Longpin, sebaliknya juga demikian masuk via PT Longpin keluar di Simpang Stasiun,” kata Kapolsek Parungkuda, Kompol Aah Hermawan, dilansir detikJabar, Selasa (2/4/2024).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sementara untuk kendaraan besar sumbu tiga, kepolisian mengarahkan untuk masuk lewat akses Tol. “Peristiwa ini dipicu hujan deras yang menggeser tebing sehingga menimbun jalan, kejadian tepatnya sekitar pukul 18.30 WIB. Informasi hingga saat ini tidak ada korban jiwa,” lanjut Aah.

Sementara itu, Deden Sumpena selaku Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Sukabumi menjelaskan peristiwa longsor ini adalah yang kedua kali setelah sebelumnya longsor serupa juga terjadi di titik yang sama.

“Ini kedua kali, kemarin terjadi namun tidak sampai menutup akses jalan. Kalau yang sekarang sampai menutup akses jalan, kita akan coba komunikasikan bagaimana solusinya,” ungkap Deden.

Baca selengkapnya di sini.

(rfs/rfs)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *