Batam

Jajaran Direktorat Narkoba Polda Kepri menggerebek kampung narkoba di Batam. Sebanyak 22 orang positif narkoba diamankan dari lokasi tersebut.

Penggerebekan itu dilakukan tepatnya di Kampung Aceh atau Simpang Dam, Sei Beduk, Batam, Kepulauan Riau (Kepri), pada Minggu (31/3) malam. Dirresnarkoba Polda Kepri Kombes Donny Alexander mengatakan razia dilakukan dalam rangka Operasi Antik Seligi 2024, yang digelar bersama pihak TNI.

“Dalam razia yang dilaksanakan di Simpang Dam ditemukan terdapat 22 orang yang terindikasi positif menggunakan narkoba, dengan rincian 18 laki-laki dan 4 perempuan,” kata Donny, dilansir detikSumut, Senin (1/4/2024).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Donny mengatakan selain mengamankan 22 orang itu, pihaknya juga menemukan puluhan alat bong sabu. Ia menyebut tempat yang ditemukan itu sengaja difasilitasi oleh para bandar yang saat ini masih dalam pengejaran pihaknya.

“Barang bukti yang diamankan termasuk bong sabu, senjata tajam, dan timbangan. Nah untuk tempat yang ditemukan bong sabu dan plastik informasi tempat tersebut adalah tempat penggunaan yang disediakan oleh bandar narkoba,” ujarnya.

Donny menyebut untuk warga yang ditemukan positif menggunakan narkoba itu nantinya akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di Polda Kepri. Jika mereka memang pengguna, maka akan direhabilitasi sebaliknua jika masuk jaringan narkoba akan diproses lebih lanjut.

“Jika mereka pengguna maka akan direhabilitasi dan kita akan identifikasi mana yang pengguna mana yang bukan dan masuk jaringan, jaringan akan kita kembangkan lebih lanjut,” ujarnya.

“Jadi Kampung Aceh ini mirip Kampung Ambon di Jakarta,” katanya saat dihubungi detikcom.

Baca selengkapnya di sini.

(mea/mea)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *