Jakarta

Kebakaran melanda Gudang Munisi Daerah (Gudmurah) nomor 6 milik Kodam Jaya di Ciangsana, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mengapresiasi penanganan cepat aparat dan petugas terkait kebakaran tersebut.

“Aparat gabungan dan petugas bergerak cepat menangani kebakaran tersebut. Langkah tersebut membuktikan bahwa kesiapan mereka sangat luar biasa dalam menghadapi situasi genting,” kata Rudy dalam keterangannya, dikutip Senin (1/4/2024).

Penanganan cepat tersebut membuat tidak adanya korban dalam peristiwa itu. Rudy bersyukur karena tidak ada yang menjadi korban, baik dari warga maupun prajurit TNI.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Alhamdulillah tidak ada korban dalam kejadian tersebut. Hal itu juga salah satunya karena penanganan cepat yang dilakukan oleh aparat dan petugas gabungan,” ucapnya.

Rudy juga berterima kasih kepada para relawan yang hadir. Sehingga penanganan bisa lebih cepat dan warga di sekitar lokasi bisa merasa aman.

“Gerak cepat semua yang menangani membuat warga merasa aman dan tenang dalam menghadapi peristiwa tersebut,” tuturnya.

Rudy berharap agar kejadian serupa tidak terulang. Dia mempercayakan penanganan dan evaluasi kejadian tersebut kepada aparat terkait.

“Saya yakin TNI tentunya akan mengevaluasi kejadian tersebut agar tidak terulang dan akan membuat semakin baik ke depannya,” ungkapnya.

Terkahir, Rudy berpesan kepada warga yang dievakuasi agar mengikuti arahan petugas. Hal itu dilakukan karena petugas memiliki penilaian keamanan yang baik.

“Warga yang dievakuasi sebaiknya kembali ke rumah masing-masing apabila petugas sudah menyatakan aman,” pungkasnya.

(ncm/ega)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *