Jakarta

Konvoi rombongan motor di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat menyalakan petasan hingga mengganggu arus lalu lintas. Polisi menyebutkan rombongan itu hendak tawuran dengan kedok berbagi takjil.

“Itu modusnya muter-muter (mencari lawan) sambil bawa petasan bawa bendera. Modusnya itu dia, pura-pura bagi takjil,” ujar Plt Kasi Humas Polres Jakpus Ipda Ruslan saat dihubungi wartawan, Senin (1/4/2024).

Dia mengatakan tak ada yang diamankan dalam aksi tersebut. Sebab, lanjut Ruslan, para pelaku yang membawa bendera sekolah itu langsung kabur.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Nggak ada, nggak ada yang diamankan. Kabur langsung mencar semua,” katanya.

Ruslan mengatakan rombongan tersebut menyalakan petasan hingga membuat warga merasa terganggu. Polisi yang mendapatkan informasi tersebut langsung meluncur ke lokasi dan para pelaku melarikan diri.

“Kan bawa petasan itu. Jadi warga ketakutan terus polisi merapat, terus kabur,” ujarnya.

Viral di media Sosial

Sebuah video yang memperlihatkan sejumlah pemotor sambil membawa bendera di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, viral di media sosial. Video itu menarasikan aksi tersebut merupakan tawuran.

Dalam video yang dilihat detikcom, Senin (1/4/2024), sejumlah pemotor tampak memenuhi ruas Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat. Para pemotor itu konvoi sambil membawa bendera berwarna hitam.

Mereka juga menyalakan petasan. Terlihat juga asap mengepul yang dinarasikan akibat petasan tersebut.

Peristiwa itu terjadi pada Minggu (31/3) kemarin. Aksi konvoi para remaja hendak mencari lawan untuk tawuran itu terjadi pada sore hari jelang waktu berbuka puasa.

Simak juga ‘Perang Sarung Berujung Maut di Lampung Selatan, 1 Orang Tewas’:

[Gambas:Video 20detik]

(mea/dhn)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *