Jakarta

Polisi mengamankan 49 orang remaja yang berkonvoi motor hendak melakukan tawuran di Senen, Jakarta Pusat. Salah satu orang diketahui positif mengonsumsi narkoba.

“Tersangka yang diamankan dan ditahan satu orang inisial MR (19) setelah dicek urine positif menggunakan metamfetamine,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Senin (1/4/2024).

Ade Ary mengatakan MR telah ditetapkan sebagai tersangka. Dia kini ditahan di Polsek Kemayoran Jakarta Pusat.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Pasal yang dipersangkakan Pasal 112 Ayat (1) Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” katanya.

Konvoi Puluhan Motor

Disebutkan peristiwa tersebut terjadi di kawasan Jalan Raya Senen, Jakarta Pusat, pada Jumat (29/3). Para pelaku berdalih hendak membagikan takjil, namun malah mencari lawan untuk tawuran.

“Yang diamankan Remaja putra dan putri sebanyak 49 orang,” kata Wakapolsek Kemayoran AKP Suparno dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (1/4).

Saat diperiksa polisi, puluhan remaja tersebut berdalih akan membagikan takjil. Pada kenyataannya, mereka berkeliling untuk mencari musuh untuk tawuran.

“Remaja putra dan putri yang sedang konvoi berdalih membagikan takjil, namun malah mencari lawan untuk tawuran dengan kelompok lain di wilayah Jakarta Utara dan diamankan di Jl Dakota Raya Kemayoran Jakarta Pusat pada Jumat (29/3),” katanya.

Mereka mengatasnamakan alumni SMP di Kemayoran, Jakarta Pusat. Kegiatan mereka telah menimbulkan ketakutan masyarakat karena menyalakan petasan. Mereka akhirnya diamankan di kawasan Kemayoran, Jakpus.

Baca selengkapnya di halaman selanjutnya….



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *