Jakarta

Ketum Jokowi Mania yang kini berubah menjadi Prabowo Mania, Immanuel Ebenezer atau Noel menyebut pertemuan Presiden Jokowi dan relawan saat acara buka puasa bersama berlangsung santai. Dia menilai tak ada bahasan politik selama pertemuan.

“Yang pertama pasti ngobrolin yang asik-asik. Tidak bicara hal-hal yang politis, tidak bicara hal apapun. Bicara tentang bukber dan lain-lain,” kata Noel kepada wartawan, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (1/4/2024).

Noel mengatakan banyak hal positif dalam pertemuan tersebut. Jokowi katanya, mendorong agar semua relawan rekonsiliasi agar tidak terjadi polarisasi usai pemilu 2024.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Ya atmosfernya bagus lah ya. Banyak hal yang positif. Tadi saya sampaikan awal bahwa presiden banyak diskusi dan banyak juga masukan kawan-kawan. Apalagi semua relawan ada tawaran terkait rekonsiliasi biar tidak lagi terjadi polarisasi seperti 2019,” ujarnya.

“Nah presiden sangat mendukung hal itu karena dia tidak mau anak-anak bangsa ini tercerai berai hanya perosoalan perbedaan. Jadi presiden prinsipnya sangat mendukung sekali gagasan-gagasan yang terkait rekonsiliasi,” lanjut Noel.

Noel lalu bercerita dirinya yang sempat ditanya Jokowi terkait rencana ke depan. Noel mengaku ingin maju di Pilgub Kalimantan Utara. Jokowi, kata Noel, sangat mendukung rencananya.

“Dan nggak kalah penting presiden mempertanyakan posisi saya ke depan mau ngapain. Saya jawab, saya menyalonkan gubernur untuk Kalimantan Utara, dan sikap presiden ‘Saya mendukung’. Itu luar biasa,” ujarnya.

Saat ditanya ingin maju lewat partai mana di Pilgub Kaltara, Noel menyebut Gerindra.

“Gerindra lah,” ujarnya.

(eva/dek)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *