Depok

Tim Patroli Perintis Presisi (TPPP) Polres Metro Depok secara aktif melaksanakan kegiatan patroli di berbagai titik strategis di Kota Depok. TPPP mengawasi secara intensif rawannya tawuran hingga balap liar.

“Tim Patroli Presisi secara intensif melakukan pengawasan dan pemantauan terhadap area-area rawan kriminalitas serta potensi kerawanan lainnya. Selain itu, mereka juga melakukan komunikasi dan koordinasi dengan masyarakat setempat guna memperoleh informasi yang relevan dan mendukung upaya pencegahan,” kata Kasat Samapta Polres Metro Depok Kompol Doni Widodo dalam keterangannya, Senin (1/4/2024).

Doni menegaskan pentingnya kegiatan patroli yakni sebagai bagian dari strategi preventif untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Metro Depok. Doni mengajak seluruh masyarakat untuk aktif berperan serta dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Kami meningkatkan keberadaan Tim Patroli Perintis Presisi di titik-titik strategis dan rawan kamtibmas di seluruh wilayah Depok. Mereka akan melakukan patroli aktif serta siaga mulai dari malam hingga pagi hari dalam menanggapi segala bentuk gangguan yang dapat mengancam keamanan masyarakat,” ujarnya.

“Di bulan Ramadan ini, kegiatan patroli Tim Presisi diatensikan pada kerawanan seperti tawuran remaja, gengster, petasan atau kembang api, perang sarung, balap liar, curanmor dan narkoba,” tambahnya.

Dalam pelaksanaan tugasnya, lanjut Doni, TPPP Polres Metro Depok juga bekerja sama dengan komunitas masyarakat dan stakeholder terkait. Hal ini guna memperoleh informasi intelijen yang akurat dan mendukung.

“Masyarakat pun diimbau untuk tetap tenang dan melaporkan setiap kejadian yang mencurigakan kepada pihak berwajib agar dapat ditangani dengan cepat dan tepat,” ujarnya.

Doni berharap kehadiran TPPP ini dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat Depok selama beraktivitas sehari-hari. Serta, mencegah terjadinya gangguan kamtibmas yang dapat mengganggu kehidupan bermasyarakat.

(mea/mea)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *