Jakarta

Wakil Ketua MPR Syarief Hasan memuji kesiapan infrastruktur yang telah dipersiapkan oleh pemerintah untuk menghadapi momen mudik Lebaran 2024. Dia pun berpesan agar para pemudik mempersiapkan perjalanan mudik dengan baik dan mematuhi aturan yang berlaku.

“Perjalanan mudik dan balik tahun ini bisa berjalan lancar dan aman karena pemerintah dalam segi infrastruktur telah mempersiapkan dengan baik,” kata Syarief Hasan dalam keterangannya, Senin (1/4/2024).

Dia menjelaskan selain menghadirkan infrastruktur, pemerintah juga membuat sejumlah aturan yang mesti diikuti oleh para pemudik. Aturan tersebut sengaja hadir agar arus mudik tahun ini bisa berjalan lancar.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Hal tersebut diungkapkan olehnya saat menghadiri Silahturahim dan Buka Puasa Bersama di Sentul City, Bogor, Minggu (31/3/2024). Turut hadir dalam kesempatan tersebut Staf Khusus Pimpinan MPR, Prof. Dr. Ir. H. Mohammad Jafar Hafsah dan Andi Nurpati, serta pengisi tausiah Ramadan Abu Nida Fatahullah Lc. Hadir pula sejumlah warga dari Cianjur dan Bogor.

“Agar para pemudik melihat jadwal one way dan contraflow yang diterapkan oleh pihak terkait. Hindari jam-jam padat,” tuturnya.

Dia pun berpesan agar melakukan perjalanan mudik dengan membawa barang secukupnya. Serta memastikan meninggalkan rumah dalam keadaan terjaga dengan baik untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan.

Menurutnya, hal itu perlu dilakukan agar momen mudik bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk bersilaturahmi dengan saudara, tetangga, dan kawan di kampung halaman.

“Jangan sampai nanti ada masalah di saat mudik,” jelasnya.

Selain itu dalam acara tersebut, dia turut mengucapkan rasa terima kasih kepada warga yang hadir. Menurutnya, acara tersebut mampu meningkatkan silaturahmi antar warga.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para warga yang telah meluangkan waktu untuk bisa bersilaturahmi dan buka puasa bersama,” ungkapnya.

Dia pun mengajak agar bersama terus memperkuat tali silaturahmi sehingga bisa mendapatkan berkah, rahmat, dan hidayah dari Allah.

“Semoga segala amal kebajikan dan syariat yang kita lakukan diterima oleh Allah,” ungkapnya.

Terakhir, dia berpesan agar terus meningkatkan kepedulian terhadap sesama selama bulan Ramadan.

“Dengan meningkatkan kepedulian pada yang lain maka tidak ada lagi kehidupan warga yang tertinggal,” tutupnya.

(ega/ega)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *