Jakarta

Sebuah video memperlihatkan sesi prewedding seorang prajurit TNI yang ‘tak biasa’. Prajurit itu berpose dengan menggunakan tank tempur.

Dalam video tersebut terlihat prajurit TNI dan calon istrinya melakukan prewedding dengan latar belakang gunung dan sawah. Terlihat dua unit tank digunakan untuk foto prewedding tersebut.

Video tersebut diunggah oleh sebuah akun TikTok hingga viral di media sosial. Sejumlah netizen menyayangkan prewedding tersebut karena menggunakan alutsista TNI.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kepala Divisi Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen Kristomei Sianturi menjelaskan bahwa sosok prajurit yang ada di video viral tersebut adalah Pratu TLA, seorang Tamtama Pengemudi Silog Kima Yonkav 2/TC.

“Sesi foto pre-wedding itu sendiri dibuat untuk keperluan pembuatan undangan pernikahan Pratu TLA. Sebagai bentuk rasa bangganya sebagai seorang prajurit dari Korps Kavaleri, maka yang bersangkutan berkeinginan menampilkan tank sebagai alutsista kebanggaan Korps Kavaleri,” kata Kristomei dalam keterangannya kepada detikcom, Senin (1/4/2024).

Prewedding itu sendiri dilakukan pada Rabu, 24 Maret 2024 di dalam areal satuan Yonkav-2/TC yang berlokasi di Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang, Provinsi Jawa Tengah, dan bukan di jalan umum.

Kristomei mengatakan bahwa foto tersebut diunggah oleh pihak fotografer tanpa sepengetahuan Pratu TLA.

“Rekaman sesi pre-wedding tersebut diunggah ke platform TikTok oleh pihak fotografer, tanpa sepengetahuan dari Pratu TLA maupun calon istrinya,” katanya.

Lebih lanjut, Kristomei menjelaskan berpose dengan tank milik TNI diperkenankan bagi semua pihak, tak terkecuali anggota TNI dan masyarakat. Selama, hal ini tidak mengganggu operasional satuan TNI.

“Berfoto dengan tank seperti ini pada dasarnya diperbolehkan, selama tidak mengganggu operasional satuan, dan yang terpenting telah mendapatkan perizinan dari komandan satuan terkait. Sebagai contoh, dalam momen pameran alutsista, masyarakat umum pun diizinkan untuk berfoto dengan tank ataupun alutsista yang ada,” pungkasnya.

(mei/dhn)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *