Jakarta

Masyarakat yang ingin mudik Lebaran 2024 naik kapal laut dapat membeli tiket melalui situs Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni). Tiket Pelni untuk mudik Lebaran 2024 dapat dipesan secara online.

Berikut informasi selengkapnya tentang tiket Pelni online, mulai dari harga tiket hingga cara pemesanan.

Pelni menyediakan tiket mudik Lebaran 2024 naik kapal laut. Berikut adalah langkah-langkah pembelian tiket kapal lau untuk mudik Lebaran 2024 melalui situs Pelni.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

  • Buka situs Pelni
  • Klik menu ‘Reservasi Tiket’
  • Setelah itu, akan muncul laman reservasi tiket Pelni
  • Kemudian, isi data tujuan perjalanan. Masukkan asal kota/pelabuhan dan tujuan kota/pelabuhan
  • Masukkan jumlah penumpang dewasa dan bayi (0-23 bulan)
  • Lalu, pilih tanggal keberangkatan
  • Berikutnya, pilih kelas kapal
  • Lalu, klik ‘Cari Pelayaran’.

Berapa Harga Tiket Pelni?

Harga tiket Pelni tergantung asal dan tujuan kota/pelabuhan beserta jumlah penumpang. Harga tiket Pelni dapat diketahui setelah calon pembeli mengisi data pemesanan atau pencarian.

Tidak Ada Pembelian Tiket Kapal Laut Mudik 2024 via Offline

Menko PMK Muhadjir Effendy mengatakan tiket kapal laut untuk mudik Lebaran 2024 tidak dapat diberi secara luring (offline). Semua pembelian tiket harus dilakukan melalui daring (online).

“Sementara ini dipastikan, diputuskan tidak ada pelayanan pembelian tiket di luar online karena itu dipastikan semuanya yang akan menyeberang sudah membeli tiket online,” kata Muhadjir usai Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Ketupat 2024 di Jakarta, Senin (25/3/2024).

Prediksi Jumlah Pemudik 2024

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memprediksi adanya kenaikan jumlah pemudik Lebaran 2024. Kenaikannya diprediksi mencapai 50 persen apabila dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Memang tahun ini survei menunjukkan bahwa kenaikan luar biasa naiknya 50 persen dari tahun lalu,” kata Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dalam rapat koordinasi angkutan mudik Lebaran 2024 di Pelabuhan Merak, Banten, Sabtu (23/3/2024).

Budi Karya menjelaskan ada sekitar 193 juta pemudik pada tahun ini. Angka ini meningkat pesat dari jumlah pemudik tahun lalu yang berjumlah 120 juta.

“Yang akan mudik seluruh Indonesia 193 juta, tahun lalu 120 (juta),” ungkap Budi Karya.

(kny/imk)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *