Jakarta

Ketua DPD Kesatuan Angkatan Muda Sriwijaya (KAMSRI) Bangka Belitung (Babel) Widi Prasetyo Eros mengapresiasi kinerja Kejaksaan Agung dalam membongkar skandal korupsi tata niaga bisnis timah. Ia berharap Pemprov Bangka Belitung selektif dalam penerbitan Izin Usaha Pertambangan (IUP).

“Timah salah satu tulang punggung perputaran roda ekonomi di Babel sampai saat ini. Maka pengelolaannya harus kita jaga bersama. Termasuk di dalamnya aspek tata kelola perusahaan yang baik dan ekosistem lingkungan hidup yang berkelanjutan,” ujar Widi dalam keterangannya, Selasa (2/4/2024).

Widi juga menyampaikan di sisi lain masyarakat Babel turut terdampak secara psikologi akibat pemberitaan seputar kasus korupsi timah. Kasus ini, jelas Widi, mendapatkan perhatian serius masyarakat.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Secara ekonomi dan psikologis masyarakat Babel turut terdampak. Khususnya kalangan menengah dan bawah. Hal ini juga harus menjadi perhatian bagi stakeholders di Babel,” ujar Widi.

Ia mengatakan PT Timah selaku perwakilan negara seharusnya menjadi model acuan dalam penerapan good mining practice. “Memang sangat disesalkan. Tapi semoga ini jadi pelajaran berharga agar ke depan PT Timah secara tata kelola dan ekologi bisa lebih baik. Untuk itu kami mendukung agar kasus ini secara terang benderang dibongkar,” kata Widi.

(isa/isa)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *