Jakarta

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bicara pentingnya sinergitas dan soliditas. Jenderal Sigit menyinggung situasi global yang sedang tak baik-baik saja.

“Tentunya kita sadari bersama bahwa sinergitas, soliditas, dan kebersamaan ini menjadi sangat penting. Apalagi kita tahu bersama bahwa situasi dan fenomena global saat ini sedang tidak baik-baik saja,” kata Jenderal Sigit, dalam sambutannya di Lapangan Bhayangkara, Jakarta Selatan, Selasa (2/4/2024).

“Banyak saudara-saudara kita yang saat ini juga mungkin di bulan suci Ramadan ini tidak bisa melaksanakan kegiatan sama dengan kita, khususnya saudara-saudara kita yang saat ini berada di Gaza yang tentunya sama-sama kita ketahui bahwa pertempuran di jalur Gaza antara Israel dan Palestina saat ini masih terus berlangsung,” sambungnya.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kapolri juga menyebut kondisi perekonomian negara-negara di dunia juga sedang tidak baik-baik saja. Bahkan, lanjut Jenderal Sigit, beberapa negara maju tengah mengalami resesi.

“Di mana nilai mata uang menjadi rendah. Harga-harga menjadi tinggi dan daya beli masyarakat menjadi turun, sehingga di beberapa negara kita lihat mulai banyak muncul orang yang berebut antri untuk mendapatkan bagian makanan karena tidak sanggup untuk membeli,” paparnya.

Jenderal Sigit bersyukur Indonesia saat ini tidak mengalami situasi yang sama. Menurutnya pertumbuhan di Indonesia saat ini cukup baik, termasuk daya beli masyarakat.

“Di mana di situasi negara-negara lain sedang tertenggu, namun pertumbuhan kita cukup bagus, mata uang kita juga stabil, dan daya beli masyarakat saya kira juga alhamdulillah semuanya masih bisa terjaga dengan baik. Dan ini tentunya menjadi cita-cita kita bersama untuk terus mendorong agar Indonesia bisa menjadi lebih baik,” ucap Jenderal Sigit.

(idn/dhn)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *