Jakarta

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengajak seluruh personel TNI-Polri agar menjadi pelopor dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa. Hal itu disampaikan Kapolri dalam acara buka puasa bersama keluarga besar TNI-Polri di Lapangan Bhayangkara, Jakarta Selatan.

Jenderal Sigit mulanya mengingatkan bahwa Indonesia baru saja melaksanakan pesta demokrasi Pemilu 2024. Dalam kondisi tersebut perbedaan pilihan di masyarakat pasti terjadi.

Meski begitu, Kapolri mengajak masyarakat untuk tak terpolarisasi. Dia juga meminta TNI-Polri menjadi pelopor menjaga persatuan dan kesatuan.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Oleh karena itu, tentunya kita harus menjadi pelopor di dalam menjaga persatuan dan kesatuan sehingga walaupun perbedaan pendapat yang ada namun yang namanya persatuan dan kesatuan menjadi prioritas yang harus terus kita utamakan,” kata Sigit dalam sambutannya, Selasa (2/4/2024).

Dengan begitu, kata Sigit, negara Indonesia akan terus terjaga dalam segala hal. Baik dari segi perkembangan negara hingga kondisi ekonomi.

“Di mana di situasi negara-negara lain sedang terganggu, namun pertumbuhan kita cukup bagus, instalasi kita juga terjaga, mata uang kita juga stabil, dan daya beli masyarakat saya kira juga Alhamdulillah semuanya masih bisa terjaga dengan baik,” ucapnya.

“Dan ini tentunya menjadi cita-cita kita bersama untuk terus mendorong agar Indonesia bisa menjadi lebih baik,” tambah Sigit.

Lebih jauh, Sigit menyampaikan terima kasih terhadap seluruh yang telah hadir. Dia mengaku berbahagia menggelar acara bersama keluarga besar TNI-Polri.

“Sekali lagi mudah-mudahan hikmat di bulan Ramadan ini, hikmat buka puasa yang kita laksanakan ini akan terus menjaga, akan terus mempertahankan persatuan dan kesatuan yang selama ini tentunya menjadi modal utama bagi kita semua untuk mewujudkan Indonesia menjadi lebih baik menuju visi Indonesia Emas tahun 2045,” ungkapnya.

Acara buka puasa bersama itu turut dihadiri oleh Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI Jusuf Kalla (JK), Menko Polhukam Hadi Tjahjanto dan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto.

Ada juga sejumlah pejabat utama TNI dan Polri seperti Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali, As SDM Kapolri Irjen Dedi Prasetyo, dan Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho.

(ond/jbr)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *