Bogor

Wilayah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menjadi salah satu tujuan wisata bagi masyarakat Jabodetabek. Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto berharap saat Lebaran nanti wisatawan bisa banyak berkunjung.

“Kabupaten Bogor memiliki banyak wisata, khususnya wisata alam. Semoga nanti banyak wisatawan bisa menikmati keindahan alam Kabupaten Bogor saat libur Lebaran,” kata Rudy dalam keterangannya, Selasa (2/4/2024).

Salah satu wisata yang populer, kata dia, yaitu kawasan Puncak. Udaranya yang sejuk dan asri menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Puncak merupakan salah satu primadona Kabupaten Bogor. Diharapkan nantinya wisatawan bisa menikmati keindahan alam di sana dengan sukacita,” tuturnya.

Selain itu, banyak wisata lain di Kabupaten Bogor yang juga patut untuk dikunjungi saat libur Lebaran. Dia mengingatkan pengelola wisata agar selalu menjaga kepercayaan wisatawan.

“Layani wisatawan dengan baik, jangan sampai mereka kapok berkunjung dan berwisata di Kabupaten Bogor,” jelasnya.

Rudy meminta agar jangan sampai ada pungutan liar (pungli) di lokasi wisata. Sebab, hal tersebut menjadi salah satu penyakit yang membuat kawasan wisata menjadi sepi.

“Mari kita jaga sama-sama wisata di Kabupaten Bogor agar terbebas dari pungli agar wisatawan tetap ingin berkunjung,” terangnya.

Terakhir, dia mengingatkan wisatawan agar menyiapkan diri dan kendaraan dengan prima. Sebab biasanya saat musim liburan, kawasan wisata di Kabupaten Bogor selalu ramai pengunjung.

“Selain itu, perhatikan cuaca juga. Sebab belakangan ini, cuaca sedang sulit diprediksi. Terkadang hujan lebat disertai angin kencang bisa melanda,” pungkasnya.

(akn/ega)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *