Jakarta

Komisi V DPR RI selesai membahas persiapan mudik tahun 2024 bersama pemerintah hari ini. Ketua Komisi V DPR Lasarus mendorong agar kemacetan di Tol Cikampek saat mudik dapat diatasi.

“Kemudian ada temuan juga kami dari DPR hari ini bagaimana kita mengurai Cikampek ini karena selama 15 tahun Cikampek nggak selesai-selesai,” ujar Lasarus usai rapat bersama di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta (2/4/2024).

Dirinya mengatakan pemerintah lewat PUPR tengah membangun tol lain dikawasan Pantai Selatan. Hal itu, kata dia, merupakan salah satu opsi pengurangan kemacetan di Tol Cikampek.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Cikampek nggak ada solusi kita bikin elevated sama saja tidak menyelesaikan masalah,” tuturnya.

Dirinya mengatakan akan mendorong pemerintah berikutnya, serta Kementerian PUPR agar masalah macet Cikampek ada halan keluarnya.

“Saya berharap di pemerintahan berikutnya nanti mungkin kami dorong Kementerian PUPR supaya Cikampek ini ada jalan keluarnya untuk waktu-waktu yang akan datang,” ucapnya.

Lasarus meyakini pemerintah dapat mencari solusi dari kemacetan Cikampek yang terjadi. Bisa dengan membangun jalan tol lain, atau solusi lainnya.

“Tapi intinya dari kami DPR mendorong supaya titik-titik macet yang setiap tahun terjadi ini kita urai, kita bangun tol yang baru, supaya ini tidak menumpuk setiap tahun,” ujar dia.

(ial/maa)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *