Jakarta

KPK memanggil Direktur Utama (Dirut) PT Taspen (Persero) 2013-2020, Iqbal Lantaro sebagai saksi. Iqbal akan diperiksa terkait kasus dugaan korupsi investasi fiktif alias bodong di PT Taspen.

“Hari ini (2/4) bertempat di gedung Merah Putih KPK, Tim Penyidik menjadwalkan pemanggilan dan pemeriksaan saksi-saksi,” kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri kepada wartawan, Selasa (2/4/2024).

Selain itu, KPK juga memanggil Ketua Tim Pengelola Investasi PT Insight Investments Management Tahun 2019, Genta Wira Anjalu. Ali belum bisa membeberkan apa yang diklarifikasi kepada dua saksi tersebut.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sudah Ada Tersangka

Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri menyebut Kasus ini sudah naik ke tahap penyidikan. Ali mengungkap saat ini KPK tengah melengkapi alat bukti.

“Benar, dengan ditindaklanjutinya laporan masyarakat kaitan dugaan korupsi yang menjadi wewenang KPK, saat ini tengah dilakukan proses pengumpulan alat bukti terkait penyidikan dugaan korupsi dalam kegiatan investasi fiktif yang ada di PT Taspen (Persero) TA 2019 dengan melibatkan perusahaan lain,” kata Ali.

Ali belum membeberkan siapa tersangka dalam kasus ini. Ali mengatakan pihaknya akan mengumumkan kepada publik lewat konferensi pers.

“Konstruksi kasus yang menjerat para pihak yang ditetapkan sebagai Tersangka termasuk siapa saja yang menjadi

Tersangka belum dapat umumkan pada publik hingga kami anggap seluruh tahapan pengumpulan alat bukti ini cukup,” kata Ali.

(azh/zap)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *