Jakarta

Komisi V DPR RI selesai membahas persiapan mudik tahun 2024 bersama pemerintah. Salah satu yang dibahas adalah mengenai diskon tarif tol.

“Hari ini di mana tol memberikan diskon tadi kita juga minta bisa nggak sih digratisin sekalian? Sanggup nggak teman-teman? Terus dari Pak Menteri bilang kalau digratiskan betul khawatir nanti stuck di tolnya,” ujar Ketua Komisi V DPR RI Lasarus usai rapa bersama di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta (2/4/2024).

Lasarus mengatakan jika dibandingkan, maka Indonesia lebih panjang di sisi waktu. Malaysia gratis selama 2 hari sedangkan Indonesia menerapkan diskon tarif tol selama 6 hari.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Akhirnya kalo dibanding-bandingkan Malaysia nih kita, Malaysia gratis 2 hari tapi kita total tadi kita 6 hari, Pak ya. Kita lebih banyak dari sisi waktu lebih panjang,” ujarnya.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan jika tahun mudik ini terjadi peningkatan masyarakat yang pergi, maka akan jadi tantangan bagi pemerintah. Dirinya menyebut DPR telah meminta pemerintah mengawasi angkutan transportasi dengan baik.

“Kami dari DPR berharap stakeholder dengan pemerintah sudah bilang ke teman-teman angkutan transportasi betul-betul bisa bekerjasama dengan baik. Ini tantangan yang menurut saya luar biasa yang kita hadapi mudik dan balik lebaran,” tuturnya.

(ial/dnu)



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *